KUA Sukaraja Laksanakan Penasehatan Calon Pengantin

Seluma (Humas) - KUA Kecamatan Sukaraja getol melaksanakan pelatihan calon pengantin. Pasalnya peristiwa nikah di wilayah Sukaraja terbilang cukup banyak. Oleh karena itu Kepala KUA Sukaraja selalu mengupayakan untuk menjadwalkan penasehatan calon pengantin untuk warga yang akan menikah di lingkungan wilayah KUA Kecamatan Sukaraja. Penasehatan calon pengantin yang dilaksanakan oleh KUA Sukaraja pada Senin (27/11).

Kegiatan kali ini bekerjasama  dengan Puskesmas Babatan dan Puskesmas Cahaya Negeri sebagai bentuk kerjasama lintas sektoral. Nanang Hermanto selaku kepala KUA Sukaraja merasa senang karena setiap peserta selalu mengikuti kegiatan dengan sangat antusias.

“Saya sangat senang karena calon pengantin menyambut program KUA dengan antusias dan bersemangat, berharap program ini memberi dampak positif kepada catin dalam membina rumah tangga di dunia dan akhirat”. Ujar Nanang

Salah satu pasangan calon pengantin Lina dan Joni yang berasal dari Desa Sarimulyo juga mengaku senang mengikuti kegiatan penasehatan calon pengantin. Tentu  kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai bekal membina rumah tangga.

“Sangat bermanfaat, karena sangat banyak ilmu yang bisa kami dapat. kalau tidak mengikuti kegiatan ini, mungkin kami tidak tahu bagaimana tentang kesehatan reproduksi yang disampaikan oleh Puskemas tadi, dan bagaimana cara membina rumah tangga yang baik nantinya.” Ujar Lina seusai mengikuti kegiatan penasehatan calon pengantin. (Eka/ NH)


TERKAIT

Berita LAINNYA