KUA Sukaraja Berbenah, Susun Berkas Lama agar Tertata

Seluma (Humas) -  Kantor Urusan Agama Sukaraja menempati gedung sendiri mulai tahun 2011, yang sebelumnya menumpang di balai Desa Bukit Peninjauan II, Sukaraja. KUA Sukaraja merupakan kantor Urusan Agama yang jangkauannya cukup luas, membawahi 19 desa dan 2 kelurahan. Karenanya, berkas yang dikelola cukup banyak.

Pegawai dan PAI Sukaraja menyusun dan merapikan kembali berkas yang menumpuk di gudang KUA Sukaraja pada Jum’at (16/02). “Agar mudah dicari nantinya, kita susun ulang saja semua berkas yang ada di gudang” Ujar Nanang Hermanto, M.H selaku kepala KUA Sukaraja.

Masyarakat juga tak sedikit yang datang ke Kantor Urusan Agama Sukaraja untuk menanyakan berkas nikah mereka yang pelaksanaan nikahnya sudah dilaksanakan pada beberapa tahun lalu guna mengurus administrasi seperti pembuatan duplikat buku nikah atau kebutuhan administrasi lainnya. Jadi agar pegawai KUA Sukaraja lebih mudah mencarinya, semua berkas disusun berurutan sesuai tanggal, tahun yang lebih dulu pelaksanaannya. (Eka/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA