KUA Seluma Barat Libatkan Balai KB Dalam Bimbingan Perkawinan Bulan September

Seluma (Humas) - Hubungan atar multi stakeholder yang ada diwilayah Kecamatan Seluma Barat sampai saat ini terjalin baik, terlihat dari kerjasama dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan bulan September hari Kamis (04/09).
KUA Seluma Barat libatkan Balai KB sebagai Narasumber materi  pembekalan dari persepektif kesehatan. Hari ini pihak balai KB mengisi materi 8 fungsi keluarga, yang disampaikan oleh Merry.
Hubungan baik ini sudah terjalin sejak lama, dari itu kegitan Bimwin kali ini kita libatkan mereka agar materi bimwin lengkap dari beberapa instansi, seyogyanya pemateri dari puskesmas juga kami libatkan tapi dari pihak puskesmas belum ada respon positif untuk menjalin kerjasama pada kegiatan bimwin kali ini, ujar samsuri selaku moderator saat ditemui kemarin.

Merry narasumber dari dari Balai KB mengatakan, kami sangat senang sekali terlibat dalam kegiatan ini, karena kami juga bisa menjalankan program yang ada di Balai KB, program tersebut memang berkaitan dengan dengan kegiatan yang dilakukan Kantor Urusan Agama (KUA). maka dari itu saat kami dihubungi ibu Eva dari KUA Kecamatan Seluma Barat kami langsung merespon dengan baik, ungkap merry.

Kepala KUA Seluma Barat Iis Sumirat sangat mengapresiasi kegiatan ini berjalan dengan baik,
beliau juga berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan, dan kedepan semoga dari pihak puskesmas bisa ikut dalam kegiatan ini, karena materi kesehatan reproduksi juga sangat dibutuhkan oleh calon pengantin sebelum memasuki gerbang pernikahan. (Eka/Eva)


TERKAIT

Berita LAINNYA