KUA Kecamatan Karang Tinggi Melaksanakan Kegiatan Pemulasaran Jenazah

KUA Kecamatan Karang Tinggi melaksanakan kegiatan pelatihan Pemulasaran Jenazah di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Karang Tinggi melaksanakan kegiatan pelatihan Pemulasaran Jenazah di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kamis 11/07/2024.

 

Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Karang Tinggi Abdul Pani, S.Ag bersama penyuluh Agama Islam NON PNS melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemulasaran Jenazah di Gedung Serbaguna Nur Gelanggang Sakti Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah pada hari Kamis 11 Juli 2024.

 

Ka KUA Kecamatan Karang Tinggi menyampaikan sekaligus sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut kegiatan ini sangat penting kita laksanakan di masyarakat, beliau juga menyampaikan kegiatan Pelatihan Pemulasaran Jenazah ini harus ada  keinginan, kesengguhan untuk sama - sama belajar. yang tidak kalah penting perlu ada nya ilmu dalam belajar tata cara pemulasaran jenazah secara islami. dari sarana dan prasarana, prosese pemandian, pengkafanan, hingga sholat jenazah nya dan di akhiri dengan pemakaman.

 

Ada empat ( 4 ) kewajiban yang harus di lakukan oleh orang muslim dan muslimat yang berhubungan dengan jenazah yakni :

1. Memandikan Jenazah

2. Mengkapani Jenazah

3. Menyolatkan Jenazah

4. Menguburkan Jemazah

Ka Kua juga berharapal dengan pelatihan ini akan memberikan pembelajaran detail tentang tata cara pemulasaran jenazah secara teori dan praktek serta Doa dalam pengusuran jenazah baik bagi bapak, ibu serta kaum muda sejak dini ." imbuh Abd. Pani."

 

Dan ucapan terima kasih yang di sampaikan oleh Kepala Desa, Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi ( TASWIN ) atas kerjasama nya dalam kegiatan Pelatihan Pemulasaran Jenazah ini semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan ilmu nya nanti dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari - hari sehingga masyarakat kita dapat memahami nya dengan baik husus nya warga masyarakat Desa Ujung Karang." ungkap Taswin."

 

Kegiatan tersebut di ikuti oleh pengurus Masjid, Karang Taruna, pengurus Rubia, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PAI NON PNS Kua Kecamatan Karang Tinggi dan Mahasiswa UIN FAS Bengkulu dan warga masyarakat setempat serta di hadiri oleh Ka Kua, Camat Karang Tinggi, Kepala Desa Desa Ujung Karang dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.


TERKAIT

Berita LAINNYA