Kepala KUA Singaran Pati IkutiI Bimtek Manajemen Perkantoran KUA

Kepala KUA Singaran Pati IkutiI Bimtek Manajemen Perkantoran KUA

Kota Bengkulu (Humas)-Bertempat di Hotel Orchardz Industri yang beralamat di Jalan Industri Raya No.8 RT.07 RW. 03 Gunung Sahari Utara Kota Jakarta Pusat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Marlius Putra, S,Ag, M.H.I. telah mengikuti Kegiatan Peningkatan Kompetensi Teknis Manajemen Perkantoran Kepala KUA Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI pada hari Senin-Rabu, tanggal 10-12 Juni 2024 lalu.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Teknis Manajemen Perkantoran Kepala KUA Tahun 2024 ini juga di ikuti oleh 80 Kepala KUA yang berstatus KUA Revitalisasi se Indonesia mulai Tahun 2021 sampai 2024. Kegiatan dibuka langsung oleh Kasubdit Bina Kelembagaan KUA, Kemenag RI, Wildan Hasan Syadzili, yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa penataan kapasitas kelembagaan KUA terdiri atas tiga aspek utama, yakni: 1. Penataan kapasitas organisasi, 2. Penguatan kapasitas SDM, dan 3. Pembenahan kapasitas sistem kerja.

Ditambahkan Wildan Hasan Syadzili, bahwa penataan kapasitas organisasi dan sistem kerja didominasi oleh proses birokrasi di tingkat pusat, kemudian dipraktikkan di KUA setelah terdapat regulasi yang mengikat.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Barang Milik Negara (BMN), Kemenag RI, Wahyu Wibowo mengatakan, penguatan dukungan manajerial Kepala KUA sangat penting untuk dilakukan. Pihaknya memberi dukungan untuk berkontribusi aktif dalam penguatan kapasitas SDM Kepala KUA.

Sementara itu Kepala KUA Singaran Pati, Marlius Putra, S,Ag, M.H.I. menyambut baik kegiatan Peningkatan Kompetensi Teknis Manajemen Perkantoran Kepala KUA ini, dan berharap  untuk dapat di terapkan di KUA Kecamatan Singaran Pati khususnya. (Humas).


TERKAIT

Berita LAINNYA