kemenag

Kepala KUA Seginim Laksanakan Tugas Di Darat Sawah Ulu

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seginim Alkan Junaidi, S.Pd.I., M.Ag menjalankan rutinitas melayani masyarakat. Hari ini Kamis (26/06/2024) Kepala KUA menjadi penghulu pelaksanaan akad nikah sepasang calon pengantin yang beralamat di desa Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim. Prosesi Ijab Qabul berlangsung di rumah orang tua calon pengantin perempuan.

Sebelum prosesi akad nikah diadakan pembacaan ayat suci Al-Quran, sehingga acara tampak khidmat.

Selanjutnya sebelum dimulai ijab qobul, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seginim Alkan Junaidi, S.Pd.I., M.Ag, menyelipkan beberapa pesan dan nasihat pernikahan kepada kedua mempelai. Pesan tersebut mengandung makna penting tentang kesatuan, cinta, dan komitmen dalam membina sebuah keluarga yang bahagia dan harmonis dengan berharap pernikahan ini akan membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi kedua mempelai dalam kehidupan.

Tak lupa pula ucapan selamat kepada sepasang pengantin  dari Kepala KUA Kecamatan Seginim, atas pernikahan yang mereka jalani dengan harapan pernikahan ini akan menjadi langkah awal dalam membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

Penganten yang sebelumnya berstatus bujang dan gadis ini sangat antusias dan bersemangat dalam mendengarkan nasehat dari kepala KUA.

Di sisi lain terlihat pula nuansa adad serawai yang mendominasi setiap elemen pernikahan dari awal hingga akhir terlihat, terlihat pula busana pengantin perempuan sengaja dipilih dengan cermat menyesuaikan dengan motif pernikahan dengan adat serawai berwarna merah. Sementara pengantin laki-laki juga memilih busana yang serasi dengan nuansa adat serawai, melengkapi keselarasan penampilan mereka berdua. (Toni Pergo)  
 


TERKAIT

Berita LAINNYA