Kepala KUA Lubuk Sandi Hadiri Pengukuhkan Pengurus BKM Kecamatan

Seluma (Humas) – Kepala kantor kementerian agama Kabupaten Seluma H. Heriansyah, S.Ag. M.H, yang diwakilkan Kasi Bimas Islam H. Ahmat Marhen, S.Ag, M.Pd  mengukuhkan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) tingkat Kecamatan. Pengukuhan yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Air Periukan ini dihadiri Perwakilan Pengurus BKM Kabupaten, kepala KUA kecamatan dan pengurus BKM Kecamatan pada Selasa (12/12).
Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) 4 Kecamatan (Sukaraja, Air Periukan, Lubuk Sandi Dan Seluma Barat) resmi dikukuhkan. Pelantikan BKM di tingkat Kecamatan ini dilakukan setelah adanya pelantikan BKM tingkat Kabupaten oleh kepala Kanwil secara serentak pada bulan Oktober yang lalu.
Dalam sambutannya Ahmat Marhen menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dan meminta untuk segera melakukan konsolidasi serta adaptasi dengan tugas-tugas yang berkaitan dengan tugas dan fungsi BKM. 
“Badan Kesejahteraan Masjid sudah  melekat dengan Kementerian Agama dan yang menjadi Ketua ditingkat kecamatan adalah Kepala KUA, ditingkat Kabupaten adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, begitu seterusnya dari tingkat Provinsi hingga pusat." Tambahnya.
H.D Hamdan Fauzi, S.Sos.I selaku Kepala KUA Lubuk Sandi sangat merespon pengukuhan ini “setelah dilakukan pengukuhan BKM tingkat Kecamatan, maka dalam waktu dekat ini juga akan mengagendakan rapat untuk pembentukan pengurus BKM ditingkat Desa di wilayah Kantor urusan Lubuk Sandi” Ujarnya. (Eka/ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA