Kepala KUA Kerkap Ikut Andil Dalam Upaya Menciptakan Kecamatan Sehat di Kabupaten Bengkulu Utara

Bengkulu Utara ( Humas ) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kerkap Mingguan Kanada,S.HI. Turut berperan aktif dalam menciptakan Kecamatan sehat di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya di Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara hal ini dibuktikan dengan ikut sertanya Kepala KUA Kecamatan  Kerkap memberikan sosialisasi "dampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan akibat buang hajat sembarangan di Pendopo Kecamatan Kerkap Selasa, 06 Agustus 2024.

Ikut hadir pada kesempatan ini, Camat  Kerkap Ramdani Halian, SH., Danramil Kerkap Kapt Arch. Bely Apriansyah, Kapolsek Kerkap yang diwakili oleh Babinkamtibmas Nanag, Kapus Lubuk Durian Cokro, SKM, Forum Kepala Desa Se-Kecamatan Kerkap, serta Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Bengkulu Utara. 

Pada kesempatan kali ini Mingguan Kanada, " menyampaikan bahwa ditinjau dari ilmu agama membuang hajat baik besar maupun kecil jika sembarangan itu sangat dilarang dan bahkan dalam hadist dikatakan bahwa penyebab siksa kubur yang paling banyak disebabkan karena  buang hajat sembarangan.
Mingguan Kanada berharap "mulai sekarang tidak ada lagi masyarakat yang buang hajat sembarangan karena juga dapat pencemaran lingkungan dan sumber kehidupan (Air). Pungkasnya ( Mingguan/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA