Kepala KUA Kecamatan Ilir Talo hadiri BKMT Kecamatan Ilir Talo

Seluma(Humas)-Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Ilir Talo kembali mengadakan pengajian rutin bulanan. Kajian tentang maulid Nabi Muhammad SAW masih menjadi tema yang diangkat dalam pertemuan, sebab dengan digiatkan acara kupasan cinta terhadap Nabi ini diharapkan dapat memupuk kecintaan kepada Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW sehingga dalam kehidupan tercermin akhlak yang baik dari setiap pribadi muslim.

Pengajian BKMT Kecamatan Ilir Talo ini diselenggarakan di Masjid Nurul Iman Desa Penago 1 Kecamatan Ilir Talo Seluma pada hari Kamis (26/9). Acara dimulai  pada 14.00 WIB dengan mengemas tema maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H. Kepala KUA Kecamatan Ilir Talo Jayan Asmadi, M,Ag beserta penyuluh agama Islam yang bertugas di KUA Kecamatan Ilir Talo turut hadir, kemudian unsur pemerintahan desa penago 1, camat Ilir Talo dan seluruh anggota majelis taklim dari 15 desa yang ada di Kecamatan Ilir Talo.

Ada yang menarik pada pengajian kali ini yakni hadirnya Kasi Bimas Islam Kan. Kemenag Seluma Nanang Hermanto, SH,MH. Kasi Bimas Islam ini hadir bukan sebagai tamu undangan namun sebagai ustad/penceramah. Hal ini disampaikan ketua BKMT Puspita disela pidato sambutannya, kami sengaja mengundang beliau agar dapat bertatap muka langsung sekaligus bersilaturrahmi dengan seluruh majelis taklim yang ada di Kecamatan Ilir Talo, ungka Puspita.

Dalam tausiyahnya Nanang sapaan akrab keseharian dipanggil menyampaikan satu dari tugas kami adalah membidangi ibadah kemasyarakatan seperti Majelis Taklim. Raut senang, riang dan gembira nampak dari muka Kasi Bimas Islam Kan Kemenag Seluma ini dikala sapa tegur dengan jama'ah lewat ceramahnya. Nanang lebih lanjut menerangkan bukti cintanya Rasul kepada ummatnya tergambar sebelum malaikat maut melaksanakan tuasnya, yang Rasul tanya adalah keberlangsungan ummatnya sepeninggal nanti, nah sekarang mari kita buktikan cinta kita kepada Rasul lewat meneladani sifat dan akhlaknya, terang Nanang. Pengajian yang dihadiri oleh 15 majelis taklim dari 15 desa se-Kecamatan Ilir Talobl diakhiri dengan sholat ashar berjama'ah di masjid Nurul Iman desa Penago 1. (Eka/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA