Kepala KUA Kecamatan BI Sampaikan Materi Pengembangan Moral Di SMPN 1 Bermani Ilir

saat mengunjungi SMPN 1 Bermani ilir Senin 7 Oktober 2024 lalu.

Kepahiang (HUMAS) --- Salah satu perkembangan yang harus dikuasai remaja adalah memahami apa yang diharapkan oleh lingkungannya dan kemudian mau membentuk perilakunya agar sesuai dengan harapan masyarakat tanpa harus dibimbing, didorong, dan diawasi seperti pada masa kanak-kanak. Remaja diharapkan dapat mengganti konsep-konsep moral yang berlaku umum dan mengembangkannya menjadi kode-kode moral yang berfungsi sebagai pedoman Demikian materi pembinaan yang disampaikan oleh kepala KUA kecamatan Bermani ilir saat mengunjungi SMPN 1 Bermani ilir Senin 7 Oktober 2024 lalu.

Menurut kepala KUA nilai-nilai agama juga perlu mendapat perhatian, karena agama juga mengajarkan perilaku baik dan buruk, sehingga yang terpenting secara psikologis berpedoman pada agama yang merupakan hal paling utama. Pada akhirnya perlu juga diperhatikan bahwa lingkungan yang lebih banyak bersifat mengajak, mengundang, dan memberikan kesempatan akan lebih efektif daripada lingkungan yang bercirikan peraturan yang melarang dan membatasi.lebih lanjut mengajak semua elemen baik orang tua, sekolah serta lingkungan hendaknya selalu memperhatikan keberlangsungan hidup serta pergaulan remaja, untuk mempersiapkan generasi masa depan yang siap secara ilmu dan dan moral.

Kepala KUA kecamatan Bermani ilir selalu mengajak jajaran SMPN 1 Bermani ilir untuk selalu bersinergi dalam membina para generasi muda, sebab ini tugas bersama semua jajaran. Sementara itu kepala SMPN 1 Bermani ilir Asmawi, MA, M.Pd menyampaikan terimakasih atas pembinaan serta motivasi yang disampaikan oleh kepala KUA dan jajarannya akan selalu meningkatkan sinergi kepada jajaran KUA dalam penguatan moral peserta didiknya demi mewujudkan generasi yang berkualitas.


TERKAIT

Berita LAINNYA