Kepala KUA Curup Selatan Dampingi Proses Kalibrasi Arah Kiblat Masjid Al Hamid Desa Teladan

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Selatan, Drs. Ramadan, mendampingi KASI Bimas Islam, Akhmad Hafizuddin, dalam kegiatan kalibrasi arah kiblat di Masjid Al Hamid, yang terletak di Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan arah kiblat sesuai dengan standar yang ditetapkan, menggunakan aplikasi Sistem Informasi Hisab Rukyat Terpadu (SIHAT) Kementerian Agama RI. (05/09)

Akhmad Hafizuddin menekankan pentingnya aplikasi SIHAT dalam memudahkan proses kalibrasi arah kiblat. "Teknologi ini sangat membantu dalam memberikan kepastian arah kiblat yang lebih tepat dan sesuai dengan ketentuan syariat," jelasnya.

Kepala KUA Curup Selatan, Drs. Ramadan, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan KUA untuk memastikan kenyamanan dan keabsahan ibadah umat. "Kalibrasi ini penting agar jamaah shalat di Masjid Al Hamid bisa beribadah dengan arah kiblat yang benar, menghadap Ka'bah," ungkapnya.

Proses kalibrasi ini juga disaksikan oleh pengurus masjid dan masyarakat setempat yang menunjukkan antusiasme tinggi terhadap kegiatan tersebut .(ella)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA