kemenag

Kemenag Sampaikan Khutbah Nikah, Kepala KUA Pencatat

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag BS) H. Irawadi, S.Ag., MH sampaikan khutbah nikah pada pelaksanaan akad nikah Khairil Candra dan Melissa, putri bapak Sep Sukardi (staf KUA Pasar Manna) Jumat 12 Juli 2024. Kepala KUA Kota Manna Irwan, Sos.I., M.Ag bertindak sebagai penghulu pada kegiatan yang  dilaksanakan di jalan SMKN 1 Bengkulu Selatan ini. 

Sehubungan dengan pelaksana hajatan merupakan bagian dari Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, keluarga besar Kemenag BS tampak bahagia mengikuti prosesi. Turut hadir Kepala Seksi Bimas Islam H. Midi Saherman, M.HI dan Kepala KUA Pasar Manna Etrisno, M.HI yang didapuk sebagai pembaca do’a.

“Sebagai keluarga baru yang pertama menjadikan pernikahan ini sebagai ibadah kita kepada Allah SWT, ijab qobul ini bukan hanya di saksikan oleh kedua orang saksi saja sebagai yang mengesahkan pernikahan tapi Allah SWT. Untuk itu yang pertama karna pernikahan adalah ibadah, dekatkan diri kalian selalu kepada Allah, selalau mohon petunjuk kepada Nya, karna banyak ujian, cobaan yang pastinya akan kedua mempelai hadapai dalam mengarungi kehidupan kedepannya,” papar Irawadi. 

“Yang tidak kala pentingnya, birrulwalidain, berbuat baik kepada kedua orang tua, mintak restu dan mohon doa kepada orang tua. karena ridho orang tua adalah ridho Allah dan murkanya orang tua merupakan merupakan murkanya Allah.  Kami yang hadir disini semua mendoakan agar kalian berdua menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah,” tutup mantan Kakan Kemenag Kaur ini. (Suryana/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA