Kemenag Kepahiang Sudah Mulai Lakukan Perekaman Biometrik CJH Tahun 2025

Kemenag Kepahiang Sudah Mulai Lakukan Perekaman Biometrik CJH Tahun 2025

Kepahiang (Humas) --- Belum lama ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melakukan Perekaman Biometrik Calon Jemaah Haji Tahun 2025 pada Senin, (14/10/2024). Perekaman biometrik haji adalah proses pencatatan data Jemaah Haji secara digital untuk pengurusan visa Haji. Perekaman biometrik dilakukan menggunakan aplikasi Saudi Visa Bio. (18/10)

Perekaman biometrik CJH dimulai pada tanggal 14 s.d 25 Okteber 2024, Calon Jemaah Haji Tahun 2025 dijadwalkan 10 sampai dengan 11 orang perhari untuk melakukan perekaman biometrik itu sendiri. Berdasarkan kuota regular Calon Jemaah Haji Tahun 2025 Kemenag Kepahiang berjumlah 103 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Harlen Devis Munandar, S.Sos.I, M.Ag menyampaikan semoga seluruh CJH Tahun 2025 dapat melengkapi dan menyelesaikan seluruh tahapan persyaratan keberangkatan ke tanah suci dengan lancar.

“Perekaman biometrik haji bertujuan untuk mempermudah proses imigrasi Calon Jemaah Haji itu sendiri, mempermudah juga proses saat CJH keluar dari bandara Saudi, serta menjamin autentifikasi Calon Jemaah Haji. Untuk itu tetap jaga kesehatan sehinga bisa mengikuti dan melengkapi setiap persyaratan yang diperlukan,” tambah Devis.

Adapun ketentuan perekaman biometrik haji, meliputi pengisian biodata, pemindaian 10 sidik jari, foto wajah, pemindaian telapak tangan, serta pemindaian retina mata. Bagi CJH yang sidik jarinya tidak terbaca harus membuat surat keterangan untuk diupload kedalam aplikasi Saudi Visa Bio. (Nabila)


TERKAIT

Berita LAINNYA