Kemenag Kabupaten Kepahiang Terima Evaluasi Madrasah dari BPKP Provinsi Bengkulu

Kemenag Kabupaten Kepahiang Terima Evaluasi Madrasah dari BPKP Provinsi Bengkulu

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mengikuti kegiatan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan  Perwakilan Provinsi Bengkulu terkait Evaluasi Kualitas dan Aksebilitas Pendidikan Dasar dan Menengah Madrasah pada Kementerian Agama Tahun 2023-2024 atas Bantuan Pendidikan, Peningkatan Fasilitas dan Pembelajaran di Kabupaten Kepahiang. Kegiatan tersebut diadakan pada Ruang Teleconference Kemenag Kabupaten Kepahiang pada Selasa, (20/08/2024).

Tujuan kedatangan tim BPKP untuk melakukan Evaluasi Kualitas dan Aksebilitas Pendidikan Dasar dan Menengah Madrasah pada Kementerian Agama Tahun 2023-2024 atas Bantuan Pendidikan, Peningkatan Fasilitas dan Pembelajaran di Kabupaten Kepahiang pada 14 Agustus 2022 sampai dengan 30 Agustus 2024. Kegiatan ini diikuti oleh Kasubbag TU, Kasi Penmad dan tim, beserta Tim BPKP Provinsi Bengkulu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Kasi Pendidikan Madrasah M. Syarif Hidayatullah Nasution, M.Sy., menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi penganggaran dana BOS, PIP hingga sarana prasarana Madrasah terutama SBSN yang sudah terealisasi.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita khususnya Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang. Ketepatan bantuan pendidikan, peningkatan fasilitas dan pembelajaran tepat sasaran demi peningkatan mutu Pendidikan di Madrasah Kepahiang,” ujar Syarif.

Kita akan mengunjungi beberapa Madrasah, serta ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk memenuhi permintaan data dan dokumen yang diperlukan TIM BPKP. (Nabila Yustika)


TERKAIT

Berita LAINNYA