Kemenag bersama tim safari ramadhan Pemda Kaur mengunjungi Masjid Al-Baroqah

Kaur (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd bersama bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Daerah mengunjungi Masjid Al-Baraqoh Desa Talang Padang Kec. Kinal Kabupaten Kaur, Rabu (20/03/24).

Turut hadir dalam kegiatan ini, dipimpin langsung Bupati Kaur H. Lismidianto S.H.,M.H, OPD Pemkab Kaur, Kabag Kesra, Camat Kecamatan Kinal, serta dari Kemenag Kaur Kakan Kemenag Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd, Kasubbag TU, Kepala Seksi-seksi, Ketua DWP dan seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kaur dan juga Kepala Desa Talang Padang, pengurus Masjid Al-Baroqah serta masyarakat Desa Talang Padang. Kec. Kinal juga ikut hadir.

Kegiatan yang disinergikan dengan Kementrian Agama Kabupaten Kaur, Pemda Kaur H. Lismidianto S.H.,M.H memberikan bantuan kepada bantuan dhuafa senilai Rp.5000.000, dan sound system buat masjid kemudian Bantuan Mushaf Alquran dan Jadwal Sholat dari Kemenag Kaur untuk masjid Al-baroqah Desa Talang Padang Kec. Kinal Kabupaten Kaur.

Kepala Desa Mewakili seluruh masyarakat Talang Padang mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan Kemenag Kaur dan juga menyampaikan permohonan mohon maaf kepada tim safari ramadan dan seluruh jama’ah yang hadir, apabila  dalam penempatan ataupun dalam penyajian hidangan kurang berkenan dikarenakan keterbatasan.

Sementar itu, Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan silaturahminya  atas nama Pemerintah Kabupaten Kaur mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan semua pihak yang telah mempersiapakan segala sesuatu sehingga terlaksananya safari ramadhan 1445 H/ 2024 M ini.

“Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah bersama Kemenag Kaur di setiap bulan Puasa dengan melalui bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan dari mesjid yang kita cintai ini serta mudah-mudahan apa yang telah diperbuat akan menjadi amal jariyah” ujar Lismidianto

Disempatan yang sama, Kakan Kemenag Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung ke lapangan serta bersilaturahmi dengan masyarakat setempat agar tercipta hubungan yang harmonis di bulan suci ramadhan ini.

”juga mengharapkan agar dibulan ramadhan ini lebih ditingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta ibadah. Sebagai umat beragama kita wajib melaksanakan kegiatan ini sebagai bagian dari iman. Jadikanlah bulan ramadhan ini sebagai bulan yang penuh berkah” tutup M. Soleh (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA