Kemenag Benteng Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda 2024 : Maju Bersama Indonesia Raya

Kasi Bimas Islam selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI dengan tema “MAJU BERSAMA INDONESIA RAYA.”

Bengkulu Tengah (Humas) - Menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 96 Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah  tahun 2024, Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng Dr. Rusman Saleh M.Pd mewakili Kepala Kantor mengharapkan generasi muda siap menyambut Indonesia Emas 2045. Karena, tanpa kesiapan dan partisipasi aktif pemuda, cita-cita itu akan sulit terwujud. (28/10/24).

Hadir peserta upacara, Kasi Pendikan Islam, Kepala KUA/Madrasah, Pengawas Madrasah dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Kantor Kemenag Bengkulu Tengah.

Kasi Bimas Islam selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI dengan tema “MAJU BERSAMA INDONESIA RAYA.” Menpora menggarisbawahi pentingnya tiga karakter yang perlu dimiliki generasi muda dalam mempersiapkan masa depan bangsa, pertama integritas yang tinggi, kedua kapasitas keahlian dan intelektual, ketiga karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

Selanjutnya Rusman mengajak para peserta upacara untuk menjadikan peringatan Hari sumpah pemuda ke 96 ini sebagai momentum untuk peningkatan semangat kita bersama membangun bangsa, jelasnya.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku,agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” tutur Rusman.

Diakhir sambutannya Rusman memberikan apresiasi kepada para peserta upacara walaupun upacara ini diadakan secara mendadak tidak ada persiapan tetapi bisa dilaksanakan dengan sukses, pungkasnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA