kemenag

Kelas IX Ikuti AM, Kamad Beri Motivasi

Bengkulu Selatan (Humas) – Asesmen Madrasah (AM) merupakan gerbang terakhir bagi kelas IX untuk menuntaskan proses pembelajarannya di tingkat MTs. Hasil AM nantinya bukan hanya sebagai evaluasi bagi pencapaian peserta didik selama mengikuti proses pembelajaran, namun juga evaluasi bagi guru untuk menentukan umpan balik atau tindak lanjut yang tepat agar proses pembelajaran menjadi lebih baik dan bermakna pada madrasah. Dengan demikian, AM sangat penting sebagai alat evaluasi madrasah yang harus dilaksanakan dengan baik sesuai pedoman yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI. Hari Senin tanggal 22 April 2024 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bengkulu Selatan memulai pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024.


Sebelum memulai AM, Wardan, M.Pd.I, selaku kepala Madrasah membuka kegiatan ini, beliau menegaskan agar seluruh siswa dapat melaksanakan AM ini dengan sungguh-sungguh. Beliau juga berpesan kepada seluruh guru agar dapat memastikan pelaksanaan AM berjalan dengan lancar dan melakukan pengawasan dengan saksama, 


“AM ini adalah gerbang terakhir menuju ke jenjang berikutnya, maka ikutilah dengan sungguh-sungguh, persiapan yang matang, dan penuh kejujuran. Selain itu, jaga solat, berdoa, dan minta restu orang tua agar kalian sukses dalam menghadapi AM ini,” Pesan Wardan.


Untuk diketahui, mata pelajaran yang diujikan pada AM berjumlah 15 mata pelajaran yang terdiri dari mata pelajaran Matematika, IPA Terpadu, IPS Terpadu, Mapel Keagamaan (Al-Quran Hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih, dan SKI), Bahasa (Indonesia, Inggris, Arab), PKN, Penjaskes, Prakarya, Seni Budaya, dan Mulok. Pelaksanaan AM di MTsN 3 BS berbasis android dengan menggunakan platform e-learning dari Kementerian Agama RI. (Arifka/Toni).
 


TERKAIT

Berita LAINNYA