Kasubbag TU Kemenag RL “ Kami Siap Membina dan Mendampingi”

Ka. Subbag TU RL menjadi Pemateri dalam acara Sosialisasi Pelaksanaan Akreditasi PAUD dan PNF Tahun 2023

REJANG LEBONG (HUMAS)--- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs. H. Suhardihirol, M.Pd menjadi Pemateri dalam acara Sosialisasi Pelaksanaan Akreditasi PAUD dan PNF Tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Akresitasi Nasional (BAN) PAUD Provinsi Bengkulu di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong.

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah yang selanjutnya disebut BAN-S/M adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. 

Dalam acara tersebut , turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rezza Pakhlevie, SH,  Sekretaris BAN Paud Provinsi Rossi Yanita, M.Pd dan  Ka.Sub.bag Tata Usaha Kemenag Rejang Lebong Drs. Suhardihirol, M.Pd.

Dalam sambutannya, Ka.Sub.bag TU Kemenag Rejang Lebong, Drs. Suhardihirol, M.Pd. mengatakan. “Bentuk dukungan kami Kementerian Agama Kab.Rejang Lebong berupa pendampingan dan juga pembinaan terhadap RA, PAUD, dan TK yang ada di Kab.Rejang Lebong ini” Ungkap Kasubbag yang akrab disapa Pak Ol itu pada Selasa (26/09/2023)

Dalam memprsiapkan unsur-unsur penilaian , tim asesor dari BAN PAUD Provinsi Bengkulu mempersiapkan 8 standar komponen pendidikan yaitu,  Standar isi, Standar proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependididkan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar pembiayaan, dan Standar Penilaian Pendidikan.

Acara ini dihadiri oleh kepala PAUD,/TK, RA yang belum terakreditasi dan sudah habis masa berlaku akreditasinya yang berjumlah kurang lebih 16 orang peserta.


TERKAIT

Berita LAINNYA