Kasi Bimas Isalam Kemenag BU Pimpin Doa Malam Puncak Anugerah Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu

Bengkulu Utara ( Humas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, dalam hal ini diwakili oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Bengkulu Utara Hamid Muhakkam, S.HI.M.HI.,, menghadiri acara malam puncak penganugerahan desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 yang diselenggarakan di lapangan Kelurahan Kemumu, Jumat (26/07/2024).

Acara ini juga dihadiri. Gubernur Bengkulu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Jajaran Forkopimda, OPD Terkait,Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya

Kegiatan pelaksanaan lomba desa wisata tingkat provinsi tahun 2024 tersebut telah diselenggarakan sejak bulan Mei 2024 dengan tema “Lomba Desa Wisata Pengembangan dan Berkelanjutan Provinsi Bengkulu Tahun 2024”.

Pada Kesempatan ini, Hamid Muhakkam bertindak sebagai pemimpin doa, dalam doa beliau memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh rangkaian acara ini dapat berjalan dengan lancar, serta memberikan manfaat yang besar untuk perkembangan wisata di Kabupaten Bengkulu Utara. "

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi, Dr. H. Rohidin Mersyah, tersebut mengumumkan lima besar pemenang dari sembilan desa yang menjadi peserta yaitu :

Juara 1 Desa Wisata Kemumu (Bengkulu Utara)

Juara 2 Desa Blitar Sebrang (Rejang Lebong)

Juara 3 Desa Air Sempiang (Kepahiang)

Juara 4 Desa Sumber Urip (Rejang Lebong)

Juara 5 Desa Rindu Hati (Bengkulu Tengah)

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Bengkulu menyampaikan " bahwa pengembangan desa wisata memiliki multiplier effect yang sangat luas bagi daerah terutama desa – desa wisata yang tidak harus selalu berbasis dengan keunggulan alam, namun juga bisa berbasis budaya bahkan pengembangan UMKM lokal.”ucapnya. ( Yreni P )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA