Kamad MAN RL: Inilah Contoh Demokrasi Yang Sehat.

Pelantikan berlangsung di lapangan MAN Rejang Lebong

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Upacara pelantikan Pengurus OSIM dan MPK periode 2023-2024 yang dihadiri seluruh siswa, dewan guru dan staf TU digelar di lapangan upacara MAN RL. Selasa (19/09).

Dalam sambutanya Kepala MAN RL, H. Yusrijal, M.Pd menjelaskan bahwa momen pelantikan pengurus OSIM MAN RL ini sangatlah penting dan sakral.

"Pemilihan pengurus ini merupakan bentuk pendidikan demokrasi kepada seluruh siswa MAN RL, jadi momentum pelantikan ini menjadi penting karena dari sini bisa kita lihat sportifitas setelah kemarin bersaing adu gagasan dan visi misi, kemudian hari ini saling berangkulan saling dukung satu sama lain", ungkap Yusrijal..

Menurutnya dalam pemilihan pasti ada menang ataupun kalah tapi semua yang terbaik dan berpotensi menjadi pemimpin di masa depan.

"Begini seharusnya dalam proses demokrasi. Boleh adanya persaingan, namun ketika sudah terpilih maka yang tidak terpilih harus legowo, inilah contoh demokrasi yang sehat dan dewasa," tandas Yusrijal.

Yusrijal berpesan untuk pengurus OSIM yang terpilih untuk melaksanakan visi dan misi yang telah disampaikan dengan sebaik-baiknya dan pihak sekolah akan mendukung penuh dalam segala aspek serta semua program yang akan dilaksanakan untuk kemajuan madrasah.

"Untuk menjalankan program OSIM kedepan haruslah dengan kerjasama, jaga keterbukaan dan kekompakan sesama pengurus," pungkas Yusrijal.

Upacara pelantikan MPK dan OSIM periode tahun 2023-2024 berjalan dengan lancar dan khidmat diakhiri dengan ucapan selamat dari para dewan guru dan staf TU untuk semua penguru OSIM dan MPK terpilih. (Julita)


TERKAIT

Berita LAINNYA