Kakan Kemenag Menghadiri Upacara di MAN Kaur Sekaligus Mengingatkan Soal Kedisiplinan

Kaur (Humas) – Dalam rangka memupuk kedisiplinan siswa untuk meningkatkan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan proses belajar mengajar. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd hadir mengikuti Upacara pengibaran bendera dan menjadi Pembina Upacara Bendera di Sekolah MAN Kaur, Senin (19/08/24).

Saat memberikan  amanat, Kepala  Kantor Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd menjelaskan bahwa upacara bendera sangat penting. Dengan upacara bendera yang kita lakukan setiap hari Senin kita jadikan sebagai sebuah wahana pembelajaran dan latihan bagaimana kita dapat menjalankan hidup keseharian yang lebih baik dengan tertib dan taat aturan.

Hadirnya Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd ke sekolah MAN Kaur adalah untuk meninjau proses pembelajaran di madrasah sekaligus memberikan nasihat dan arahan kepada seluruh peserta agar sesuai dengan visi dan misi pendidikan di madrasah. Beliau juga menyampaikan beberapa pesan yang beliau dapat dari Hadits Nabi terkait nasihat-nasihat untuk generasi muda yang menjadi penerus perjuangan agama dan negara.

“Kita harus mampu menjaga lima perkara agar sukses dalam menjalani kehidupan serta menjadi pribadi yang dapat bermanfaat bagi umat. Lima perkara tersebut diantaranya adalah Menjaga Adab, Menjaga Akal, Menjaga Diri, Menjaga Keturunan, Menjaga Harta”, Ungkap M Soleh.

Selain itu, Kakan Kemenag Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, Kepada Kepala Sekolah MAN Kaur beserta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, yang telah berjuang keras dan tidak mengenal lelah untuk terus memberikan pelayanan pendidikan secara optimal, baik itu di lingkungan sekolah, maupun diluar sekolah. (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA