Kakan Kemenag Kaur Mengikuti Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Se- Sumbagsel Tahun 2024

Kaur (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd mengikuti kegiatan acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Tahun 2024 di stadion padang Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan. Pembukaan ini dihadiri dua forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di wilayah teritorial Kodim 0408 Bengkulu selatan, Selasa (06/08/24).

Turnamen Sepak Bola Dandim Cup ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 dan TNI ke-79. Serta sebagai upaya Kodim 0408 untuk mengembangkan olahraga di daerah, terutama olahraga sepak bola yang menjadi olahraga terpopuler di Indonesia.

Dandim 0408 BSK, Letkol Czi Bambang Santoso SH MSDS, secara resmi membuka turnamen ini yang dihadiri oleh jajaran Kodim 0408 dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XIX Dim 0408 Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya. Suporter dari tim-tim seperti Kedurang FC dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan PSHW Sekunyit dari Kabupaten Kaur turut memeriahkan acara ini.

"Dandim Cup ini adalah upaya kami untuk memberikan kesempatan kepada pemuda untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif berupa olahraga sepak bola," ungkap Dandim.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya Dandim Cup Tahun 2024. Ia mengapresiasi upaya Kodim 0408 BSK sebagai wadah bagi generasi muda dan hiburan bagi masyarakat di BS dan Kaur.

"Ini adalah dorongan yang luar biasa bagi pembangunan generasi muda di Kabupaten Bengkulu Selatan untuk terus bersemangat berolahraga," tambah Gusnan.

Turnamen ini juga disaksikan oleh Bupati Kaur, Lismidianto, yang berharap bahwa olahraga sepak bola akan menjadi perekat sosial yang kuat bagi masyarakat. Pada pembukaan turnamen, pertandingan persahabatan antara FKPD Kaur dan BS berlangsung seru.

“Saya juga sangat yakin bahwa dengan semangat dan tekat bulat antara pemerintah dua forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bengkulu dan Kaur, dapat mencetak generasi muda penerus tonggak estafet pembangunan bangsa yang sangat membanggakan,” ujar Lismidianto

Dalam kesempatan yang sama Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd berharap agar menjadikan ajang olahraga Sepak Bola Dandim Cup tersebut sebagai event yang mampu meningkatkan rasa toleransi antar umat bergama serta melahirkan jiwa raga yang sehat dan memotivasi generasi muda untuk terus bersemangat berolahraga.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap terus meningkatkan selalu rasa kebersamaan, toleransi, sportivitas serta menjunjung tinggi fair play untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju masyarakat yang rukun, damai, adil dan Makmur serta Sejahtera dan selalu memotivasi anak muda untuk selalu giat berolahraga,” M. Soleh.

Selain pertandingan persahabatan antar-FKPD, Dandim Cup 2024 juga mempertemukan tim-tim sepak bola seperti PSHW Sekunyit Kaur dan Kedurang FC, yang dikenal dengan sebutan Harimau Bukit Barisan, dalam grup B. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 63 juta, ditambah dengan trophy bergilir untuk tim juara.

Kompetisi Seru di Dandim Cup 2024 Kompetisi Dandim Cup tahun ini melibatkan 9 tim yang terbagi dalam dua grup. Dandim Cup 2024 bukan hanya menjadi ajang untuk memperebutkan gelar juara, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Sumbagsel melalui cinta akan sepak bola. (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA