Kakan Kemenag Kaur Memimpin Doa Pada Upacara HUT ke-79 RI di Lapangan Merdeka Bintuhan

Kaur (Humas) – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT ke-79 Republik Indonesia bejalan dengan suasana khidmat di Lapangan Merdeka Bintuhan, Sabtu (17/08/2024).

Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda, SH, S.IK, MH., bertindak sebagai inspektur upacara. Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Kepala OPD, TNI, Polri, Pelajar serta ASN dan undangan lainnya.

Upacara yang dimulai pukul 09.00 ini, dialwali dengan pembacaan teks proklamasi oleh wakil Ketua II DPRD kaur Alpensyah, Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada momen khidmat ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd., memimpin pembacaan doa. Dalam doanya, beliau memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia senantiasa diberi rahmat dan keberkahan.

"Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahman, keharibaan-Mu kami melangitkan syukur, doa, dan harapan. Pagi ini kami semua hadir mengikuti HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke tujuh puluh sembilan. Semoga Engkau senantiasa karuniakan rahmat dan keberkahan, rakyat dan pemimpin dalam kesatuan batin dan saling mendoakan," ucap M. Soleh

Setelah pembacaan doa, upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Upacara berjalan lancar dan diikuti dengan penuh rasa hormat oleh seluruh peserta.

Sementera Itu, Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kaur pada peringatan HUT Ke -79 RI ini untuk selalu menghargai dan mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan.

“Dengan mengenang dan mengingat sejarah kemerdekaan, sudah semestinya dapat menghargai hari kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif dengan semangat patriotisme dan rasa nasionalisme yang besar sehingga dapat ikut andil dalam membangun negeri tercinta,” Ujar Lismidianto (PUJA)


TERKAIT

Berita LAINNYA