Jum’at Sehat, Peserta Didik MIN 03 Kepahiang Laksanakan Senam dan Gotong Royong

Jum’at Sehat, Peserta Didik MIN 03 Kepahiang Laksanakan Senam dan Gotong Royong

Kepahiang (Humas) --- Biasanya kegiatan rutin MIN 03 Kepahiang yang dilaksanakan pada hari jum’at  mengajak seluruh peserta didik untuk senam. Namun, beda dengan jum’at kali ini dimana anak diajak kumpul di musala untuk melaksanakan shalat sunnah dhuha secara berjama’ah, Jumat (19/07).

Setelah shalat dhuha dilaksanakan peserta didik MIN 03 Kepahiang di kumpulkan kembali dilapangan melajutkan kegiatan yakni mengajak untuk berbaris sesuai kelas dan kemudian jalan santai namun sebelum jalan santai anak diminta sumbangan secara suka rela dari kelas  I, III, IV, V, dan VI.

Kepala MIN 3 Kepahiang Pidil Rahman menyampaikan bahwa sejalan dengan jalan santai yang diikuti oleh siswa yang didampingi oleh guru MIN 03 Kepahiang. Sementara itu anak kelas VI yang laki – laki di ajak untuk bergotong royong memindahkan batu di dekat musala yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat parkir para orangtua yang mengantar anaknya ke MIN 03 Kepahiang. 

“Kemudian dilanjutkan bergotong royong pada pintu atau gerbang kedua yang tertimbun dengan tumpukan tanah jadi pintu ini bisa digunakan kembali serta untuk mengurangi kepadatan pada pintu gerbang utama,” ujar Pidil. (Rian)


TERKAIT

Berita LAINNYA