Jelang Penyambutan Jamaah Haji, Kakan Kemenag bersama Pemda Bengkulu Utara Gelar Rapat Koordinasi

Bengkulu Utara ( Humas ) Menjelang Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I bersama dengan Pemerintah Daerah dan Dinas Instansi terkait, menggelar Rapat Koordinasi persiapan penyambutan Jamaah Haji, Senin, 24 Juni 2024..

Rapat yang di gelar di ruang Rapat Sekda Bengkulu Utara tersebut, dipimpin oleh Asisten II, disamping itu, rapat juga turut dihadiri oleh, Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bengkulu Utara, Kepala Bagian Kesra Setda Bengkulu Utara, Kepala Bagian Umum Setdakab Bengkulu Utara, perwakilan tim kesehatan Dinkes Bengkulu Utara, perwakilan MUI Bengkulu Utara, pengurus masjid agung Baitul Makmur, serta perwakilan Humas dan Protokol Setdakab Bengkulu Utara.

kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa, estimasi perkiraan jemaah tiba di bandara Internasional Minangkabau Sumatera Barat pada Sabtu 29 Juni pukul 21.00 malam, terbang ke Bandara Fatmawati Bengkulu pukul 23.30, penyambutan di Asrama Haji Antara Bengkulu pukul 24.00 malam, berangkat menuju Bengkulu Utara pada pukul 01.00 malam, dan perkiraan tiba di Bengkulu Utara pada pukul 03.00 dini hari tanggal 30 Juni 2024. 

"Sebagaimana Jadwal yang telah disampaikan dari panitia Provinsi Bengkulu, bahwasanya  Jamaah haji Kabupaten Bengkulu Utara yang tegabung dalam Kloter 6 padang, akan tiiba di bandara Fatmawati Bengkulu pada Sabtu, 29 Juni 2024 pada pukul 23.30 WIB. Kemudian  jamaah akan di bawa ke asrama haji Provinsi Bengkulu untuk transit, dan kembali akan diberangkatkan menuju Bengkulu Utara,  pada Minggu, 30 Juni 2024 pada pukul 01.00 Dini hari" Jelas H. Nopian.

Sementara itu,  Asisten II Setdakab Bengkulu Utara menyampaikan, Pemerintah Daerah Bengkulu Utara menyatakan siap untuk menyambut kedatangan jemaah haji dengan koordinasi kepada seluruh pihak yang terlibat untuk dapat meminimalisir kendala – kendala yang bisa terjadi pada saat proses administratif sebagai bentuk pelayanan pemerintah hingga jemaah haji pulang kerumah masing – masing tanpa kendala apapun.

“Sebagai bentuk pelayanan pemerintah, kami nyatakan siap untuk menyambut kedatangan jemaah haji pada pukul berapapun nanti, dengan koordinasi seluruh pihak yang terlibat agar dapat meminimalisir kendala agar jemaah haji dapat pulang kerumah dengan aman,”ucapnya.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, lokasi dan waktu penyambutan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2024 pukul 03.00 dinihari di masjid Agung Baitul Makmur Bengkulu Utara. (Yeni P)


TERKAIT

Berita LAINNYA