Jelang Pembagian Raport, Pendidik MAN Seluma lakukan pengisian RDM

Seluma (Humas)- Pelaksanaan Sumatif Akhir Semester (SAS) Madrasah Aliyah Negeri Seluma telah berakhir pada tanggal 7 Desember 2023. Jelang pembagian raport semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024, para pendidik pun berproses selesaikan pengolahan nilai. Pengolahan dan penginputan nilai ke Aplikasi RDM memiliki rentan waktu dari hari Rabu – Senin, 13 – 18 Desember 2023.

Kepala MAN Seluma, Ichwan Saputra, M.Pd., mengatakan dalam penginputan nilai, guru kelas berperan penting memasukkan nilai peserta didik ke aplikasi RDM, maka dari itu ia berharap penginputan nilai dapat diselesaikan secepatnya. “Pengolahan dan penginputan nilai raport pada aplikasi RDM semoga bisa terkumpul secepatnya, agar penerimaan raport pun bisa terlaksana sesuai dengan jadwal, juga siswa - siswi dapat segera mengetahui hasil belajar mereka selama satu semester ini,” jelas Ichwan.

Ichwan menambahkan, hal tersebut dilakukan agar pembagian raport bisa berjalan tepat waktu, sesuai kalender pendidikan. Meski dituntut menyetorkan nilai secepatnya, para guru kelas diharapkan bisa lebih teliti, karena masing-masing bisa memantau setiap nilai mata pelajaran yang masuk di aplikasi RDM, pungkasnya.(eka/riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA