Jelang Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten, Kankemenag Gelar Rapat Persiapan

Kemenag Kepahiang, Menggelar rapat menjelang pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten

Kepahiang, (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar rapat persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten pada selasa (27/6) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

Rapat persiapan KSM tingkat Kabupaten ini dipimpin langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Rusiati, S.Ag yang dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Kepahiang. Dalam rapat tersebut Kasi Penmad memberikan arahan kepada Kepala Madrasah terkait beberapa hal persiapan menuju pelaksanaan KSM nanti. “Kegiatan Pembukaan KSM Tahun ini dilaksanakan di MAN 2 Kepahiang pada tanggal 8 Juli 2023 mendatang, minta dukungan semua pihak agar semua ini dapat terselenggara dengan sukses” tutur rusiati.

Pelaksanaan kegiatan KSM tingkat Kabupaten Kepahiang akan berlangsung pada tanggal 8-10 Juli mendatang, tingkat MI pada tanggal 8 juli, tingkat Mts tanggal 9 Juli, dan tingkat MA pada tanggal 10 juli. Saat ini peserta yang sudah mendaftar mencapai 151 siswa/i dari tingkat MI, MTs, dan MA.

“Walaupun Pelaksanaan KSM pada tanggal 8-10 juli masih dalam masa liburan sekolah, Bapak/Ibu Kepala Madrasah tolong sampaikan kepada Guru pembimbing untuk mempersiapkan anak didiknya dengan maksimal” tutur Rusiati.

Rusiati juga menyampaikan beberapa mata pelajaran yang akan di perlombakan dalam  KSM, harapannya setiap Madrasah sudah mempersiapkannya dengan baik.

“ Untuk tingkat MI adalah 2 Mapel, yaitu IPA Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi, tingkat MTs ada 3 Mapel dua diantaranya sama dengan tingkat MI dan ditambah IPS Terintegrasi, selanjutnya untuk tingkat MA akan ada 6 Mapel, yaitu Matematika Terintegrasi, Geografi Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, dan Ekonomi Terintegrasi, dan semoga Madrasah yang telah mendaftar sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik” papar rusiati

Diakhir rapat Rusiati menyampaikan jadwal KSM Tingkat Provinsi dan Nasional sudah tidak lama lagi dilaksanakan, untuk itu kita harus segera mempersiapkan peserta tingkat Kabupaten.

“Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi nantinya akan dilaksanakan pada tanggal  5-6 Agustus Tahun 2023, sedangkan tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 3-7 September Tahun 2023 di Kendari, itu sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan, maka peserta yang juara tingkat kabupaten nantinya harus segera kita bina agar bisa lolos tingkat nasional” ujar rusiati.


TERKAIT

Berita LAINNYA