Jadi Pembina Upacara di MI Nurrohmah, Pengawas Madrasah Beberkan 3 kunci Sukses

Jadi Pembina Upacara di MI Nurrohmah, Pengawas Madrasah Ingatkan 3 kunci Sukses

Kota Bengkulu (Humas) --- Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Hesti Desianti, S.Ag.,M.Pd menjadi Pembina Upacara di MTs Nur rohmah, Senin (26/8).

Dalam amanatnya, Desi membeberkan 3 kunci sukses yang perlu diterapkan agar mencapai generasi madrasah yang sukses dan mendunia.

“Ada 3 kunci sukses mencapai madrasah mendunia, yang pertama adalah niat. Kuatkan niat dan tanamkan dalam hati. Niat tersebut akan menjadi sumber semangat kita mencapai prestasi,'' ungkap Desi.

Yang kedua sambung Desi, Ikhtiar. Ikhtiar adalah upaya mencapai apa yang dicita-citakan. Tanpa adanya ikhtiar berupa belajar dengan baik, tentunya kesuksesan sulit untuk dicapai. “Jangan jadi siswa/I yang malas belajar karena kesuksesan tidak diraih melalui kemalasan,'' Tambah Desi.

Yang ketiga adalah Doa. Manusia yang bisa berusaha namun Allah yang menentukan hasil dari Ikhtiar manusia. "Oleh karena itu, jangan lupa berdoa sembari terus belajar dengan baik". Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Desi juga mengingatkan kepada seluruh siswa/I peserta upcara tentang janji santri MTs Nur rohmah.

“7 Janji Santri MTs Nur rohmah yang harus terus diterapkan yaitu, berjuang menegakkan ajaran Islam, hormat dan patuh terhadap orang tua dan guru, Rajin belajar dan giat beramal sholeh, bekerja keras, mandiri dan berprestasi, rela berkorban dan menolong sesama, menjaga nama baik keluarga dan madrasah dan mematuhi tata tertib madrasah”. Tutup Desi. (HumasKota)


TERKAIT

Berita LAINNYA