Jadi Nara Sumber Pembinaan,Ka. KUA Ratu Samban :"Catin Diharapkan Sehat Reproduksi, Jasmani dan Rohani"

Jadi Nara Sumber Pembinaan, Ka. KUA Ratu Samban :"Catin Diharapkan Sehat Reproduksi, Sehat Jasmani dan Rohani"

Kota Bengkulu (Humas) -- Pemerintah Daerah Kota (Pemda) Kota Bengkulu melalui Kelurahan Pengantungan melaksanakan kegiatan Pembinaan Calon Pengantin (Catin) pada Selasa pagi 20 Agustus 2024 bertempat di Kantor Kelurahan Pengantungan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan calon ibu untuk melahirkan anak cerdas dan sehat. Dengan menghadirkan nara sumber Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ratu Samban, Bapak Sutriman, S.H.I., M.H.I. dan peserta yang terdiri dari para Catin.

Kegiatan ini adalah kegiatan konseling pra nikah yang bertujuan membantu para Catin untuk mempersiapkan pernikahan, mendapatkan informasi tentang pernikahan, hubungan sebelum menikah, dan untuk mencegah setiap masalah yang akan timbul dalam pernikahan, yang dihadiri oleh beberapa Calon Pengantin.

"Setelah mengikuti kegiatan ini peserta Catin diharapkan dalam kondisi sehat reproduksi maupun sehat sebelum menikah tidak menderita anemia, KEK dan permasalahan yang menyebabkan kesehatan Catin bermasalah". Ujar Sutriman, S.H.I., M.H.I. selaku nara sumber. (Nisa/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA