Isi Tausyiah Maulid, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan : Mari Kita Eratkan Solidaritas Antar Umat Beragama dan Tingkatkan Rasa Persatuan Bangsa

Seluma (Humas)-- Tepat pagi ini Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan M. Wahid Syafiuddin, M.Ag memberikan tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW. 1446 H/2024 M "Mari Kita Eratkan Solidaritas Antar Umat Beragama dan Tingkatkan Rasa Persatuan Bangsa" yang bertempatkan di Masjid Al-Ikhlas desa Air Periukan Pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Rabu, 25/09/2024.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW. yang bertajuk "Mari Kita Eratkan Solidaritas Antar Umat Beragama dan Tingkatkan Rasa Persatuan Bangsa" berlangsung khidmat di Masjid Al-Ikhlas Desa Air Periukan, sebagai penceramah dari Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan M. Wahid Syafiuddin, M.Ag menyampaikan ceramahnya dengan penuh semangat dan sarat akan makna, dihadiri oleh Kepala KUA kecamatan Air Periukan beserta staff, Kepala desa setempat beserta perangkatnya, serta tokoh agama dan majelis taklim yang ada di daerah tersebut.

Dalam ceramahnya M. Wahid Syafiuddin, M.Ag mencontohkan sifat utama Nabi yang patut dicontoh yaitu memiliki toleransi dan solidaritas yang tinggi, saling tolong menolong, selain itu mereka juga memiliki empati dan simpati sesuai dengan Tema Maulid "Mari Kita Eratkan Soladaritas Antar Umat Beragama dan Tingkatkan Rasa Persatuan Bangsa", Ustad Wahid juga  menjelaskan tentang Ukhuwah (persaudaraan) yang terdiri dari Ukhuwah islamiyah yaitu persaudaraan sesama umat Islam, Ukhuwah wathanuiyah adalah persatuan dalam ikatan kebangsaan, Ukhuwah basyariyah yaitu persaudaraan sesama umat manusia, Jelas Ustadz Wahid.

Dengan adanya acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Yang bertemakan "Mari Kita Eratkan Soladaritas Antar Umat Beragama dan Tingkatkan Rasa Persatuan Bangsa" ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi masyarakat desa Air Periukan untuk lebih mendalami dan meneladani pentingnya Soladaritas yang perlu diketahui dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala KUA kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. yang juga hadir dalam acara tersebut menjelaskan Nabi Muhammad SAW. Bersoladaritas tinggi dan memiliki sosok yang penuh kasih sayang dan keadilan, baik dalam keluarga maupun masyarakat, apa yang beliau ucapkan itulah yang beliau lakukan, dengan meneladani sifat-sifat ini diharapkan setiap muslim dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan menjalani kehidupan dengan penuh kebaikan serta manfaat, tutup Harun.(Naf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA