Ikuti Validasi dan Evaluasi Data Usia Produktif dan Lansia, PAI Singaran Pati : "Bukti Peran Aktif KUA dalam Peningkatan Kesehatan Masyarakat".

Ikuti Validasi dan Evaluasi Data Usia Produktif dan Lansia, PAI Singaran Pati : "Bukti Peran Aktif KUA dalam Peningkatan Kesehatan Masyarakat".

Kota Bengkulu (Humas) --- Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati, Hj. Elly Agustina, M.T.Pd. bersama  Hj. Widesia Haryani, S.Ag. dan Yanwarini berkesempatan untuk ikut bergabung dalam kegiatan Pertemuan Validasi dan Evaluasi Data Usia Produktif dan Lansia yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas lingkar Timur, Kamis (29/08/24).

Kegiatan pertemuan ini dihadiri langsung oleh Camat Singaran Pati, Drs. Haji Alex Feriansyah, MM. didampingi Kepala Puskesmas Lingkar Timur, Ns. Herri Arjono S.Kep, MAP.

Dalam kesempatan tersebut Camat Singaran Pati, Drs. Haji Alex Feriansyah, MM. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut memang betul-betul perlu ditingkatkan mengingat pentingnya kesehatan di lingkungan Kecamatan Singaran Pati yang terutama adalah usia produktif.

''Dimana pada usia produktif memerlukan perhatian lebih, mengingat dalam masa ini masih adanya proses perkembangan atau pertumbuhan yang akan menciptakan generasi muda yang berkualitas kedepannya,'' ungkapnya

Ditambahkan oleh Drs. Haji Alex Feriansyah, MM. yang perlu juga menjadi perhatian yaitu lansia. Mengingat pada masa ini adalah masa-masa yang sangat krusial yang rentan dengan penyakit-penyakit yang ada di lingkungan sekitar. Untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga atau yang tidak diinginkan terhadap lansia.

''Perlunya kita menjaga dan membantu kesehatan mereka baik itu secara fisik maupun secara mental supaya tidak termudah terpengaruh dalam hal-hal yang negatif. "Karena kesehatan adalah hal yang sangat mahal, kenapa mahal?, ketika sudah menjadi sakit membutuhkan penanganan serta biaya yang tidak sedikit". Pungkasnya.

Terpisah, PAI KUA Kecamatan Singaran Pati, Hj. Elly Agustina, M.T.Pd. menyampaikan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini sebagai salah satu peran aktif KUA dalam program pemerintah khususnya dalam hal peningkatan kesehatan masyarakat.

"Dengan validasi tentang data usia produktif dan lansia, dapat menjadi salah satu dasar kita dalam membuat program penyuluhan kepada masyarakat". Terang Hj. Elly Agustina, M.T.Pd. (Ekowan/PopiHumas)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA