Ikuti Ngopi Bareng Penyuluh, Ka. KUA Singaran Pati :"Semoga Peserta Menjadi Penyuluh Yang Update dan Melek Teknologi"

Ikuti Ngopi Bareng Penyuluh, Ka. KUA Singaran Pati :"Semoga Peserta Menjadi Penyuluh Yang Update dan Melek Teknologi"

Kota Bengkulu (Humas) - Kamis pagi 15 Agustus 2024, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Bimas Islam telah melaksanakan acara Pembinaan Penyuluh Agama Islam (PAI) dengan tema "Ngopi Bareng Penyuluh" bertempat di Hotel Vista Kota Bengkulu.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kota Bengkulu Dr. H. Sipuan, S.Ag., MM., didampingi oleh Kasubag TU  Dr. H. Fahrurrazi, M.SI., dan Ketua Panitia Kegiatan, Kasi Bimas Islam H. Rolly Gunawan, S.Sos., M.HI, dan turut dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kota Bengkulu, serta 20 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) sebagai peserta Pembinaan.

Disampaikan dalam Laporan Ketua Panitia kegiatan H. Rolly Gunawan, S.Sos., M.HI, "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi-informasi terupdate kepada para Penyuluh dan memberikan wawasan yang lebih luas kepada para Penyuluh sehingga jangan sampai penyuluh Gagap Teknologi (Gaptek) dan Kurang Update (Kudet) dalam segala hal informasi terbaru yang bermanfaat bagi umat. Karena para penyuluh merupakan garda terdepan di Kementerian Agama" Ucap Rolly.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kemenag Kota Bengkulu menyampaikan "Dengan adanya Pembinaan Penyuluh Agama Islam ini, diharapkan para Penyuluh mengetahui serta mampu menjalankan tugas pokok dari para Penyuluh. Disampaikan Kakan Kemenag Kota  Bengkulu bahwa ada Empat (4) tugas sebagai Penyuluh yaitu sebagai Informatif (artinya penyampai informasi langsung kepada masyarkat dan peredam informasi HOAX), Edukasi (Penyuluh sebagi Pendidik), Advokatif (Pembinan/Pembimbing umat dengan Bahasa agama) dan Konsultatif (penyuluh sebagai tempat Konsultasi)" Tegas H. Sipuan

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh penyuluh Agama Islam yang hadir karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi pengembangan ilmu dalam penyuluhan pada Masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala KUA Kecamatan Singaran Pati, Marlius Putra, M.HI. yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada PAI KUA Kecamatan Singaran Pati untuk ikut dalam pembinaan ini.

"Semoga kegiatan ini dapat menambah pengetahuan bagi para Penyuluh. Karena di situasi saat ini, menjadi Penyuluh harus Update dan Melek Teknologi,'' Pungkasnya. (Ekowan/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA