Ikuti Ekspos Pendampingan BPKP, MTsN 3 Kepahiang Siap Laksanakan Hasil Evaluasi

Ikuti Ekspos Pendampingan BPKP, MTsN 3 Kepahiang Siap Laksanakan Hasil Evaluasi

Kepahiang (Humas) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 03 Kepahiang mengikuti kegiatan ekspos hasil pendampingan uji petik yang dilakukan oleh BPKP Provinsi Bengkulu dengan sampel di dua Kabupaten yakni Kepahiang dan Rejang Lebong dengan beberapa sampel dari setiap tingkatan madrasah baik ibtidaiyah, tsanawiyah, serta aliyah, Kamis (29/08/2024).

Bertempat di ruang Teleconference Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang yang dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah Sekabupaten Kepahiang baik madrasah negeri maupun swasta, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.S.I

“Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Tim BPKP Provinsi Bengkulu yang telah melaksanakan pendampingan di madrasah-madrasah yang ada dikabupaten kepahiang ini, serta kami harapkan kepada seluruh madrasah untuk dapat melaksanakan apa yang menjadi catatan-catatan dari kegiatan pendampingan ini untuk kemajuan dan peningkatan kualitas madrasah di Kabupaten Kepahiang ini khususnya,” jelas Albahri.

Selanjutnya dibuka dengan penyampaian oleh Ketua Tim Kerja Joko yang menyampaikan bahwa kegiatan penampingan dilakukan untuk memberikan menyelaraskan antara kebijakan pemerintah pusat dan pelaksanaannya dilapangan serta untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan terutama aksesibilitas dan fasilitas di dalam kegiatan pendidikan.

Kegiatan dialnjutkan dengan pemaparan secara mendalam oleh Anang berkaitan dengan hal-hal yang didapatkan dari kegiatan pendampingan yang telah dilaksanakan ke madrasah-madrasah.

“Terkait pengelolaan dana pendidikan baik berupa dana rutin ataupun bantuan semoga kedepannya bisa di maksimalisasi kembali yang diawali dengan perencanaan yang matang dan terarah tentunya, juga terkait peningkatan kompetensi guru yang lebih diinternsifkan lagi seperti diklat dan pelatihan seperti terkait kurikulum merdeka, dan juga mendorong kepada madrasah untuk bisa meningkatkan digitalisasi di madrasahnya masing-masing untuk dapat meningkatkan potensi peserta didik mengingat era saat ini yang sudah serba digital” tutup Anang.

Kepala madrasah Maryatul Aini, S,Pd dalam hal ini sangat menyambut baik hasil ekspos pendampingan dari tim BPKP tersebut dan akan melaksanakan catatan-catatan yang diberikan terlebih lagi berkaitan dengan kebaikan dan peningkatan kualitas pendidikan di madrasah. (Osi)


TERKAIT

Berita LAINNYA