Ikuti Bimtek KHA, Kemenag Seluma Siap Berperan Aktif

Seluma (Humas)- Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Perangkat Daerah dalam Lembaga Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak serrta Pengembangan dan Penguatan Kelembagaan dalam sistem yang sesuai dengan konveksi hak anak maka Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mengadakan acara Bimtek Konvensi Hak Anak (KHA) di Hotel Nala Sea Side Bengkulu yang dilaksanakan pada Rabu (6/12) hingga Kamis (7/12). Kepala Kantor Kemenag Seluma yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Bimas Islam mengikuti kegiatan ini dengan baik dan lancar.
Kegiatan ini menampilakan beberapa pemateri yang terdiri dari Setda Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas P3APPKB, Kabid PPHPA, dan yang paling penting adalah dari Kementerian PPPA RI yang membahas tentang Meningkatkan Kualitas Gugus Tugas Kabupaten/Kota Layak Anak SeProvinsi Bengkulu. Disampaikan target tahun 2024 adalah menjadikan semua kabupaten/kota di Bengkulu sebagai KLA, setidaknya dengan predikat Pratama. Saat ini, dari 10 kabupaten/kota di Bengkulu, baru 7 di antaranya yang memiliki status KLA predikat Pratama, sementara 3 lainnya, yaitu Kabupaten Bengkulu Tengah, Lebong, dan Kaur, belum mencapai status tersebut.
Ahmat Marhaen selaku Kasi Bimas Kemenag Seluma menegaskan akan selalu berperan aktif dalam proyek ini. Tentu dengan dukungan seperti ini akan memberikan dukungan yang baik kepada pemerintah dalam upayanya mewujudkan hal tersebut diatas. (Eka)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA