HUT RI ke-79,Kemenag Mukomuko Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Mukomuko (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko,  H. Widodo, S.H.I dengan didampingi oleh istri Nyonya Suji Darti Widodo, S.H.I mengikuti kegiatan Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mukomuko. Jum'at (16/08/2024).

Acara berlangsung khidmat dan seluruh hadirin mendengarkan dengan seksama seluruh rangkaian acara yang disiarkan secara langsung melalui TV Nasional dari Gedung DPR RI Jakarta.

Presiden Jokowi memulai pidatonya dengan mengucap syukur atas keberhasilan pemerintah dalam membangun fondasi dan peradaban baru melalui pendekatan pembangunan yang Indonesiasentris. “Alhamdulillah, selama 10 tahun ini kita telah mampu membangun sebuah fondasi dan peradaban baru, dengan pembangunan yang Indonesiasentris, membangun dari pinggiran, membangun dari desa dan membangun dari daerah terluar,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden juga menyoroti bagaimana pembangunan yang merata dan berkeadilan telah memperkuat persatuan bangsa. “Ketangguhan kita sebagai sebuah bangsa juga terbukti dari daya tahan dalam menghadapi pandemi Covid-19, dalam menghadapi perubahan iklim, dan dalam menghadapi geopolitik dunia yang makin memanas,” tambahnya.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Ali Syaftaini, SE didampingi sejumlah pimpinan DPRD dengan dihadiri Bupati Mukomuko, Sapuan dan Wakil Bupati, Wasri. Dan turut hadir Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan unsur Forkopimcam. [ELN]


TERKAIT

Berita LAINNYA