Hari Pramuka Ke - 63, Pramuka Khairah Ummah MTsN 1 KoBe Bersih Pantai

Hari Pramuka Ke - 63: Pramuka Khairah Ummah MTsN 1 KoBe Bersih Pantai

Kota Bengkulu (Humas) -- Dalam rangka memperingati Hari Bulan Bakti Gerakan Pramuka Hari Pramuka Ke – 63 Tahun 2024 , Pramuka Khairah Ummah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu ikut serta dalam kegiatan Bersih Pantai yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bengkulu, Jumat (02/08).

Aksi Bersih Pantai ini melibatkan seluruh anggota pramuka, baik dari tingkat SMP/MTsN, SMA/MA dan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di wilayah Kota Bengkulu. Untuk Perwakilan Pramuka Khairah Ummah dari MTsN 1 Kota Bengkulu yang ikut sebanyak 20 orang siswa – siswi.

Olita Anggraini, M.P.T.d selaku pendamping Pramuka Khairah Ummah MTsN 1 Kota Bengkulu mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Sebab, kegiatan ini bisa menjadikan pelajaran agar kita tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan membuang sampah sembarangan, sama saja kita merusak lingkungan. Jika ingin lingkungan yang asri dan segar, jagalah lingkungan kita agar terbebas dari sampah,” ungkap Olita.

Ditambahkan Olita “Kita tidak bisa berharap kepada dinas kebersihan atau Pemda saja, jadi, melalui Hari Bulan Bakti Pramuka ini, kita ingin anak Pramuka ikut serta dalam membersihkan dan menjaga lingkungan disekitarnya,” ujarnya.

Anggota Pramuka diharapkan bisa menjadi penyebar gerakan pengurangan sampah di kalangan muda, terutama sampah dari bahan non organik yang tidak bisa diurai oleh tanah atau alam kita ini.

Hal ini sesuai dengan bunyi "Dasa Darma Pramuka nomor dua yang berbunyi ‘Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia’. Tentu ini menjadi semakin relevan saat isu lingkungan semakin gencar dan membutuhkan kepedulian dan aksi nyata kita bersama, khususnya Pramuka Khairah Ummah dari MTsN 1 Kota Bengkulu" Pungkas Olita."

 

(MTsN1KoBe/Humas) 


TERKAIT

Berita LAINNYA