Hari Ke 3 MATSAMA MTsN 1 Kota Bengkulu Lakukan Demonstrasi Ekstrakulikuler

Kota Bengkulu (Humas) – Pada Hari Ke Tiga (3) Panitia Masa Ta’aruf Madrasah (MATSAMA) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu Periode 2024/2025 melaksanakan kegiatan Demonstrasi Ekstrakulikuler kepada siswa- siswi baru pada hari Rabu (10/7) Bertempat di lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan gambaran kepada siswa- siswi baru kelas VII mengenai ektrakulikuler apa saja yang ada di MTsN 1 Kota Bengkulu sehingga nantinya diharapkan seluruh siswa- siswi dapat mengikuti ektrakulikuler serta dapat mengembangkan bakat sesuai minatnya masing-masing.

Kegiatan ini rutin di adakan setiap tahun oleh  OSIM MPK Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu dalam kegiatan MATSAMA. Adapun ektrakulikuler yang tampil dalam kegiatan ini adalah ektrakulikuler dari Seni Tari/Tari Kreasi, Pasukan Pengibar Bendera (Paskib), IPA Club, IPS Club, PAI Club, English Club, Pramuka, Drumband, Karate, PMR, Hadroh, Musical, Badminton, serta Futsal.

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Pembina OSIM MPK, Melda Nuari Handini, S.Pd beserta pengurus OSIM MPK Periode 2024/2025.

“Semoga dengan kegiatan matsama kali ini menjadikan peserta didik lebih cinta kepada madrasah dan siap untuk mencetak prestasi, baik akademik maupun nonakademik di MTsN 1 Kota Bengkulu,” ungkap Melda.

Kegiatan ektrakulikuler adalah kegiatan kurikuler yang dilakukan oleh peserta didik diluar jam belajar dibawah bimbingan dan pengawasan satuan pendidikan,bertujuan untuk mengembangkan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerja sama dan kemandirian peserta didik secara optimal untuk mendukung pencapaian. (MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA