Hadiri STQH Nasional di Jambi, Tim Pengembira dari Kemenag Seluma Berharap Bengkulu Berikan Yang Terbaik

Seluma (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma bersama Tim pengembira dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma menghadiri pagelaran Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional Ke-XXVII di Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Provinsi Jambi mulai dari tanggal 29 Oktober hingga 7 November 2023. Untuk Kontingen Bengkulu sendiri ada 11 Qari dan Qariah, 4 orang tim pelatih.

Dengan mengusung tema “Dengan STQH Nasional, Kita Siapkan Generasi Berkarakter Qur'ani dalam Mewujudkan Indonesia Hebat”. Acara ini dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin didampingi oleh Menag RI. Pada kesempatan ini Menag  RI Menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan menambah kreativitas dengan menggabungkan teknologi dan pendekatan pedagogis modern untuk memastikan bahwa pemahaman Al-Qur’an dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, H.Heriansyah, S.Ag, M.H mengungkapkan kekaguman terhadap kesuksesan acara ini. Lebih jauh Heriansyah berdoa agar kontingen Bengkulu bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan diberikan kelancaran dalam mengikuti jalannya perlombaan. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA