Kemenag

HAB Ke-78, Kemenag BS Gelar Bakti Sosial Rumah Ibadah Lintas Agama

Bengkulu Selatan (Humas) - Mewarnai peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI kali ini, jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan kegiatan positif yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dalam rangka memperingati  HAB Kemenag RI ke-78, setelah melaksanakan rangkaian kegiatan apel di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manna jajaran Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan bakti sosial membersihkan rumah ibadah lintas agama, (Rabu, 03/01/24). Total 5 buah rumah ibadah yang menjadi sasaran tempat bakti sosial, Yakni 3 buah Masjid dan 2 buah Gereja.

Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, MA didampingi ketua DWP Mahdalena Junni diikuti oleh seluruh Pejabat, ASN, Non ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Untuk mengefektifkan hasil dan waktu kegiatan bakti social, Satuan Kerja (Satker) yang ada dilingkungan Kemenag Bengkulu Selatan dibagi menjadi 5 kelompok kerja sesuai dengan 5 titik rumah ibadah yang akan dibersihkan.  

“Total 5 buah rumah ibadah menjadi tempat bakti social yang tersebar di tiga Kecamatan, yakni Masjid bersejarah Al-Mannar yang terletak Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna. Masjid Al-Musyawarah, Gereja Gekisia Efata, dan Gereja Katolik Santo Petrus yang terletak di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna. Kemudian Masjid Al-Muslim yang terletak di kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Kota Manna” Papar Kakan Kemenag BS Junni Muslimin.

“Aksi bersih-bersih rumah ibadah lintas agama ini sebagai wujud pelayanan terhadap umat beragama yang harus tetap dilakukan tanpa diskriminasi. Ini merupakan bagian implementasi Penguatan Moderasi Beragama yang merupakan salah satu program prioritas Menteri Agama RI. Harapannya terbangun jaringan yang kuat antar ormas keagamaan di Bengkulu Selatan, sehingga tercipta sikap toleransi dalam masyarakat,” Junni menutup wawancaranya disela-sela bakti sosial. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA