Guru Tahfidz MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu Hadiri Kegiatan Pendamping Guru Al-Qur'an di IAIN Curup

Rejang Lebong (Humas)---Guru Tahfidz MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu hadiri kegiatan Pendampingan Guru Al-Qur’an di IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Curup (07/09).

Fokus kegiatan yang diadakan oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) IAIN Curup dan Tilawati Rejang Lebong tersebut berupa sharing session mengenai Pendampingan dan penerapan metode tilawati dalam menunjang pembelajaran Al-Quran pada sekolah dasar dengan program Tahsin dan Tahfidzul Qur’an di kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan yang berlangsung di aula Ma’had Al-Jami’ah IAIN Curup tersebut dihadiri oleh peserta yang merupakan guru TPA,TPQ dan MDA se-Kabupaten Rejang Lebong.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta kata sambutan  dari wakil rektor 1, yaitu bapak Dr. Yusefri, M.Ag. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti Sharing Session yang dipandu oleh pemateri. Sesi pertama, yaitu mengenai problematika pendidikan Al-Qur’an yang disampaikan oleh pemateri, bapak Dr. Yusefri, M.Ag.

Kemudian sesi kedua, yaitu mengenai Cara Mendidik Dalam Perspektif Al-Qur’an dan Strategi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Tilawati beserta pokok bahasan metode tilawati yang disampaikan oleh pemateri Ustadz Madi Apriadi, S.Pd.I,M.Pd. Kemudian sesi terakhir yaitu RLT (Rencana Tindak Lanjut) dari hal-hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut yang juga dipandu oleh Ustadz Madi Apriadi, S.Pd.I,M.Pd.

Berkat persiapan dan kerjasama panitia pelaksana, kegiatan yang berakhir pada pukul 17.00 WIB dan ditutup dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Beberapa peserta menyampaikan pesan dan kesan yang positif terhadap kegiatan tersebut. Menurut Rahma Hayuti, S.Pd yang merupakan guru perwakilan MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu, kegiatan tersebut membantu menambah wawasan dirinya sebagai guru tahfidz untuk menerapkan metode tilawati yang mudah diserap oleh peserta didik.(liza)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA