Guru Hebat MIN 2 Ikuti Pelatihan Tim Teknis Asesmen Nasional Membawa Provinsi Bengkulu Terbaik 2

Guru Hebat MIN 2 Ikuti Pelatihan Tim Teknis Asesmen Nasional Membawa Provinsi Bengkulu Terbaik 2

Kota Bengkulu (Humas)-Madrasah Ibtidayah Negeri 2 (MIN 2) Kota Bengkulu mendapat kebanggaan, karena salah seorang guru perwakilan MIN 2 dapat terpilih mewakili Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu dalam mengikuti Pelatihan Teknis Asesmen Nasional Region 1 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pusat Asesmen Pendidikan, Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi berdasarkan surat dari Kepala Pusat Asesmen Pendidikan, Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor : 083/H4/SK.02.02/2024 tanggal 27 Juni 2024 tentang Permohonan Izin Menghadiri Pelatihan Tim Teknis AN Tahun 2024 Region 1.

Sebanyak 10 Provinsi mengikuti pelatihan tersebut yaitu Provinsi Bali, Provinsi Gorontalo, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi NTB, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu.

Tergabung dalam perwakilan Provinsi Bengkulu kegiatan pelatihan TIM Teknis AN Tahun 2024 Region 1 tahun 2024 Kementerian Agama Provinsi Bengkulu berdasarkan Surat Tugas Nomor : B-4453/Kw.07.2/1/PP.00/06/2024 tanggal  28 Juni 2024 mengutus sebanyak lima orang diantaranya H. Sapruni, M.Pd. yang merupakan JFT Pengembang Teknologi Pembelajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Jumiati Rahayu, ST yang merupakan Guru MAN 2 Kota Bengkulu, Arif Satria Wilasa, SE yang merupakan Kepala Tata Usaha MTsN 5 Muko-Muko, Agus Safilin, S.Pd yang merupakan Guru MIN 2 Kota Bengkulu, dan Ida Royani yang merupakan JFU Pengelola Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan/Pelaksana Teknis Kesetaraan).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan bertempat di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, Jl. Gajah Mada No. 211, Glodok Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat . Pada hari Senin s/d Rabu 01 s/d 03  Juli 2024. Dalam kegiatan ini, Provinsi Bengkulu mendapatkan Juara Terbaik ke-2 dari 10 Provinsi perwakilan di Indonesia

Dalam kesempatan ini, Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Ach, Jainuri S.Ag. mengungkapkan rasa bangga terhadap keberhasilan dan kerja keras tim perwakilan Provinsi Bengkulu yang diantaranya ada seorang guru dari MIN 2 Kota Bengkulu bisa ikut serta, sehingga bisa menjadi yang terbaik kedua. Harapan kepala MIN 2 kedepan semoga guru-guru di MIN 2 dapat berprestasi kembali dan bisa mengharumkan nama baik sekolah khususnya Kementerian Agama dan Provinsi Bengkulu di kancah nasional.

Melalui sambungan telpon, Guru MIN 2 Kota Bengkulu, Agus Safilin mengungkapkan rasa syukur bisa mengikuti kegiatan ini sehingga bisa mendapatkan banyak ilmu, wawasan dan pengalaman berharga sehingga dapat menjadi guru yang bisa bermanfaat bagi dunia pendidikan dan khususnya Kementerian Agama dan Provinsi Bengkulu. (Devi/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA