Gubernur: Silakan Berswafoto, Asal Tidak Mengganggu Kekhusukan Beribadah

Bengkulu (Humas) - Gubenur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah melepas 393 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Bengkulu menuju Bandara Internasional Minangkabau, Senin (12/6) di Asrama Haji Bengkulu.

Dalam sambutannya Rohidin mengingatkan kepada JCH untuk ikhlas, sabar, dan sungguh-sungguh dalam menunaikan ibadah haji. "Fokus beribadah, tanamkan keikhlasan, kesabaran, dan kesungguhan dalam menjalankan segala prosesi ibadah haji" kata Rohidin.

"Untuk berswafoto silakan saja, namun ada tempat dan momennya, jangan momen krusial beribadah justru sibuk berswafoto, jangan mengganggu kekhusyukan beibadah" lanjutnya.

"Jaga kesehatan, jangan sia-siakan momen penantian panjang untuk pergi haji ini, 40 hari rangkaian ibadah haji membutuhkan stamina yang prima".

Gubernur juga mengingatkan kepada tim kesehatan untuk sigap mendatangi jamaah untuk menanyakan kesehatannya, jangan menunggu didatangi jamaah. "Datangi jamaah tanya kesehatannya, mungkin ada rasa segan jamaah untuk mendatangi tim kesehatan" kata Rohidin.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Ajamalus, M.H. juga mengingatkan kepada jamaah untuk selalu senantiasa berdoa kepada Allah agar semua prosesi ibadah haji berjalan lancar, berdoa keberkahan keluarga dan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu pula Kepala Bagian Penyelenggaraan Haji dan Umrah DR. H. Intihan, M.H. mengatakan, keberangkatan JCH kloter 8 ini sebanyak 393 orang, terdiri dari 107 orang asal Kab. Kaur, 111 oang asal Kepahiang, dan 167 orang asal Kab. Seluma. 

"JCH Kloter 8 ini dilepas menuju Bandara Internasional Minangkabau Sumatera Barat, Dari Sumatera Barat langsung diterbangkan ke Jeddah" terang Intihan. (js)


TERKAIT

Berita LAINNYA