Gladi Bersih ANBK MIN 5 Bengkulu Tengah: Antusiasme Siswa Tak Terbendung Meski Keterbatasan Perangkat

 MIN 5 Bengkulu Tengah melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti oleh 30 siswa kelas 5 dari total 35 siswa ( 14/10/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - MIN 5 Bengkulu Tengah melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti oleh 30 siswa kelas 5 dari total 35 siswa. Kegiatan ini dimulai pada 14 Oktober dan akan berlangsung hingga 22 Oktober 2024.  Gladi bersih ini terbagi dalam 3 gelombang, di mana setiap gelombang terdiri dari 2 sesi dengan masing-masing sesi diikuti oleh 6 siswa. Pembatasan jumlah peserta di setiap sesi disebabkan oleh keterbatasan moda ujian berupa laptop. 

Elmi Sumiati, S.Pd, yang bertugas sebagai operator, menyampaikan bahwa meskipun perangkat terbatas, hal ini tidak mengurangi semangat baik dari para siswa maupun guru dalam melaksanakan gladi bersih ini. " Kami berupaya agar kegiatan ini berjalan lancar, dan antusiasme siswa tetap tinggi meskipun dilakukan secara bertahap,"  ujarnya.

Gladi bersih ANBK ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian sesungguhnya, baik dari segi teknis maupun mental. Dengan semangat yang tak surut, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan kesiapan yang optimal bagi para siswa sebelum menghadapi ANBK yang sebenarnya.(DA)


TERKAIT

Berita LAINNYA