Gladi ANBK Gelombang Pertama Berlangsung Lancar Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Seluma 2-3 September 2024

Seluma (Humas) - MTs N 1 Seluma sukses menyelenggarakan Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Gelombang Pertama pada Selasa 2-3 September 2024.Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 8, dengan fokus pada tiga mata materi yang diujikan, yaitu Numerasi, Literasi dan Survei Karakter.

Gladi ini dilaksanakan sebagai persiapan bagi para siswa dalam menghadapi pelaksanaan ANBK utama yang dijadwalkan akan menjadi evaluasi penting untuk mengukur kualitas pendidikan di Madrasah. Pelaksanaan gladi ini terbagi dalam tiga sesi, dimulai dari pukul 07.30 hingga pukul 16.30. Setiap sesi berlangsung dengan lancar, tanpa hambatan berarti.Para siswa tampak antusias dan serius dalam mengikuti gladi ini. Mereka fokus dalam mengerjakan ujian literasi yang bertujuan untuk mengukur kemampuan pemahaman membaca, serta survei karakter yang menilai aspek-aspek kepribadian dan sikap siswa.

Kepala MTs N 1 Seluma Isrul Aswanto, S.Pd., menegaskan pentingnya gladi ini dalam mempersiapkan siswa dan perangkat Madrasah untuk menghadapi ANBK Utama. "Melalui gladi ini, kita bisa melihat kesiapan teknis dan non-teknis madrasah, serta memberikan pengalaman kepada siswa agar mereka tidak canggung saat menghadapi ujian sebenarnya." Ungkapnya

Tim teknisi dan proktor Madrasah juga telah melakukan pengecekan rutin terhadap perangkat komputer dan jaringan internet, memastikan tidak ada kendala teknis yang mengganggu jalannya gladi. Dengan persiapan yang matang ini, pelaksanaan ANBK di MTs N 1 Seluma diharapkan akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan data yang akurat terkait kemampuan dan karakter siswa. Pelaksanaan gladi ANBK ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapan siswa dan madrasah, sehingga MTs N 1 Seluma dapat mencapai hasil yang optimal pada pelaksanaan ANBK Utama mendatang.(Naf/Nisa)


TERKAIT

Berita LAINNYA