Giat Kolaborasi, Kemenag Kaur dan Pemda Gelar Ceramah Tarhib Ramadhan 1445 H

Kaur (Humas) -- Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Bersama Pemerintah Darah, DKM Al-Kahfi, Baznas dan Ormas Islam menyelenggarakan Tarhib Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan di Masjid Al – Kahfi Bintuhan, Jum’at (08/03/2024)

Kegiatan ini di hadiri, Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd bersama Jajarannya, Serta Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yang di hadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Herwan, MSi, Asisten II Bidang Ekononi dan Pembangunan Lianto, SP., Kepala OPD dan Para Camat dan Jamaah Masjid Al-Kahfi.

Dalam Sambutan Kakan Kemang Kabupaten Kaur Drs. H. Muhammad Soleh, M.Pd Menyampaikan Ucapan Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Ceramah Tarhib Ramadhan 1445 H dengan Judul “Giat Kolaborasi” antara Kementerian Agama, Bersama Pemerintah Darah, DKM Al-Kahfi, Baznas dan Ormas Islam di Kabupaten Kaur.

“Tidak terasa sebentar lagi kita sudah akan memasuki bulan suci ramadhan, tentunya ini adalah suatu berkah bagi kita, kita masih bisa diberi kesehatan, nikmat iman, dan nikmat islam, sehingga kita bertemu lagi dengan bulan suci yang selalu kita tunggu-tunggu kedatanganya.” Ujar M.Soleh

Kakan Kemenag Kab. Kaur mengapresiasi atas terciptanya acara Tarhib Ramadhan 1445 H “Kami dari Kementerian Agama sangat bangga karena acara tarhib ini dilakukan hasil musyawarah kolaborasi antara Kementerian Agama, Pemda, dan Ormas Islam di Kabupaten Kaur, tentunya ini semangatnya adalah sangat baik bagaimana kita mempersiapkan diri dalam menyongsong bulan suci ramadhan, sehingga mudah-mudahan seluruh Masyarakat Kabupaten kaur yang akan melaksanakan ibadah puasa ini bisa melaksanakan dengan baik sampai nanti di 1 Syawal.” Jelas M.Soleh

Dan juga beliau memberikan harapan baik di bulan ramadhan ini kepada Masyarakat kabupaten Kaur yang mejalankan puasa di bulan Suci Ramadhan “Tentunya dalam kesempatan yang baik ini, kami ingin menyampaikan selamat mempersiapkan, menyambut bulan suci ramadhan dan juga melaksanakan ibadah puasa bagi Masyarakat Kabupaten Kaur yang akan melaksanakan. Semoga seluruh rangkaian ramadhan ini bisa dilakukan dengan penuh suka cita dan juga pahala dari ramadhan ini juga akan memberikan berkah bagi bapak/ibu sekalian.” Harap M.Soleh.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Asisten III memberikan himbauan kepada Masyarakat “agar bersama- sam mewujudkan rasa aman, nyaman, dan khusyuk dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan, serta memelihara ketentraman dan ketertiban umum, mempererat hubungan persaudaraan dan toleransi atar umat beragama, semoga kita semakain meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT” Ungkap Herwan

“ Kita  yang hadir di sini dan segenap Masyarakat musim di Kabupaten Kaur pada  Ramadhan Tahun ini bisa mengisinya dengan kegitan yang meningktkan keimanan, serta menghidupkan kegiatan keagamaan di masjid” Harap Herwan (Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA