Kemenag

Gelar Sertijab Kasubbag TU, Kakan Kemenag Juga Lantik Pejabat Baru

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag)  Kabupaten Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., MH melantik dua pejabat penting yakni  Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Dr. H. Saefudin Zuhri, M.Pd bersama  Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bengkulu Selatan Hamidu Basiru, M.Pd di aula PLHUT Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, Jum’at (15/03/24). 

Giat sertijab ini dihadiri jajaran pejabat struktural dan fungsional lingkup Kantor Kemenag BS, Kepala Madrasah beserta suami/istri, Kepala KUA beserta suami/istri, Pengawas, ASN dan Non ASN lingkup Kantor Kemenag BS. 

Kegiatan tersebut dirangkai dalam beberapa acara yakni pengambilan sumpah jabatan oleh Kakan Kemenag. Lalu pelantikan oleh Kakan Kemenag, dilanjutkan dengan pengukuhan oleh rohaniwan, penandatanganan berita acara, sumpah jabatan dan serah terima jabatan kepada Kasubag TU dan Kepala Madrasah.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., M.HI menyampaikan mutasi dan rotasi jabatan dalam tubuh organisasi hal lumrah  sebagai bentuk promosi dan penyegaran agar semangat kerja tetap terjaga  dengan berbagai inovasi yang mampu mengangkat gairah kerja di tubuh organisasi. 

Atas nama semua ASN Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Selatan, Kakan Kemenag menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pejabat yang dilantik. “Semoga amanah yang dipercayakan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab,” sampai Irawadi.

Lebih lanjut Kakan Kemenag menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelaksana tugas Kasubbag TU H. Khayadi, S.Ag., M.HI. 

“Meskipun hanya sebatas pelaksana tugas, H. Khayadi S.Ag., M.HI telah bekerja sangat baik, selalu memberikan dukungan dalam optimalisasi program kerja, pelaksanaan hingga evaluasi kinerja dilakukan bersama-sama,” ungkap Kakan. 

Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada Jusna Hartati, S.Pd selaku Kamad MTsN 2 BS yang lama, atas dedikasinya telah mampu memimpin dan memajukan, serta menjaga marwah Kementerian Agama di MTsN 2 BS.
  
Diakhir sambutannya, Kakan Kemenag menyampaikan pesan khusus kepada semua undangan yang hadir, “Jagalah amanah dengan baik, sebagai seorang pemimpin baik Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Kepala Satker ataupun Kepala KUA harus pintar bersinergi.  Pemimpin tidak hanya pandai memerintah tetapi harus mampu memberikan teladan, tidak cukup memberikan tausiyah tetapi dapat menjadi uswah. Bangun komunikasi dengan berbagai pihak guna menuju optimalisasi kinerja di Kementerian Agama,” harap mantan Kakan Kemenag Kaur ini. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA