Gelar Rapat Koordinasi, FKUB Kecamatan Ujan Mas Perkuat Tali Silaturahmi

Gelar Rapat Koordinasi, FKUB Kecamatan Ujan Mas Perkuat Tali Silaturahmi

Kepahiang (Humas) --- Rabu, (07/08/2024) diadakannya acara Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujan Mas. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus momentum perkenalan Kepala KUA dengan seluruh Kepala Desa dan perangkat Agama sekecamatan Ujan Mas.

Adapun yang hadir pada acara ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepahiang, Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Tebat Karai serta seluruh Kepala Desa Sekecamatan Ujan Mas dan Perangkat Agama Islam, Hindu, Budha dan Kristen.

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. Albahri, M.Si., dalam arahannya menyampaikan bahwa moderasi beragama serta kerukunan antar umat beragama tidak boleh terhenti.

“FKUB harus aktif dalam menangkal hal-hal yang menyimpang di luar kepercayaan masing-masing umat beragama. Mari kita sesama umat beragama senantiasa memperkuat dan mempererat kerukunan yang telah terjalin selama ini. Sehingga semakin kuat pula tali silaturahmi yang terjalin,” ujar Albahri.

Beberapa hal yang dibahas pada acara ini diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Meningkatkan peran FKUB dalam rangka melaksanakan program-program keagamaan

2. Menjadikan FKUB ini sebagai kegiatan yang bersifat berkelanjutan

3. Menguatkan tali silaturahmi antar sesame umat beragama

Berdasarkan hal tersebut, mari kita sesama umat beragama senantiasa memperkuat dan mempererat kerukunan yang telah terjalin selama ini. Sehingga semakin kuat pula tali silaturahmi yang terjalin. (Nia Anggela)


TERKAIT

Berita LAINNYA