Gelar Lomba, MIN I Meriahkan HUT RI ke-79

Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-79 Berlangsung Semarak dan Meriah di MIN 1

Kota Bengkulu (Humas) - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79,  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN ) 1 Kota Bengkulu mengadakan berbagai ajang perlombaan bagi seluruh keluarga besar MIN 1 Kota Bengkulu.

Perlombaan tidak hanya diikuti oleh siswa-siswi MIN 1 Kota Bengkulu melainkan seluruh jajaran dewan guru dan staf MIN 1 Kota Bengkulu juga berpartisipasi dalam berbagai macam perlombaan yang di adakan.

Perlombaan yang diadakan terbagi menjadi dua untuk kategori siswa-siswi diantaranya lomba memasukkan pensil kedalam botol, makan kerupuk, lari kelereng, memasukkan belut kedalam botol, balap karung tarik tambang dan estapet sarung. Sedangkan perlombaan bagi jajaran dewan guru dan staf diantaranya adalah lomba volly ball, solo song dan joget balon. Hal ini disampaikan oleh Ahmad Ahyan, M.Pd. selaku Kepala MIN 1 Kota Bengkulu.

“Kegiatan perlombaan ini sebagai salah satu bentuk menanamkan pentingnya arti kemerdekaan bangsa ini bagi generasi muda. Walau kita tidak ikut berjuang dalam kemerdekaan bangsa  kita, tapi marilah kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bermanfaat dengan berbagai lomba yang menanamkan nilai pendidikan, patriotisme dan nasionalisme sebagai wujud cinta tanah air". Ujar Ahmad Ahyan.

Lebih lanjut, Ahmad Ahyan menambahkan. dulu para pahlawan kita berjuang dengan mengangkat senjata untuk mencapai kemerdekaan bangsa kita. Kalau sekarang itu tak perlu kita lakukan, kita hanya perlu mengangkat pena dan buku kita untuk mengukir prestasi, kreatifitas dan karya kita untuk membangun masa depan bangsa ini.

"Maka dari itu diharapkan agar seluruh siswa siswi dapat mengikuti seluruh kegiatan perlombaan yang diadakan dengan jujur dan menjujung sportifitas dalam bermain". Pungkas Ahmad Ahyan.

Kemerdekaan yang telah di perjuangan oleh para pahlawan kita, sepatutnya tidak hanya untuk perayaan semata melainkan harus diisi dengan nilai nilai yang positif dan bermanfaat sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan. Agar semangat juang para pahlawan terdahulu tetap membara di jiwa generasi penerus bangsa. (Lucie/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA