FKDT Rejang Lebong Sukses Gelar Porsadin MDTA ke VI Tingkat Kabupaten

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Rejang Lebong sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) ke-VI. Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 8 September 2024, di MDTA Arrahmah, Air Bang, ini menampilkan semangat dan antusiasme peserta dari berbagai MDTA di Kabupaten Rejang Lebong.

Acara ini turut dihadiri oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Suharto, S.Ag, serta staf dari Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Mereka menyaksikan langsung kemeriahan Porsadin dan memberikan dukungan kepada peserta yang berkompetisi dalam berbagai cabang seni Islami.

Pada Porsadin kali ini, dua cabang utama yang diperlombakan adalah puisi Islami dan kaligrafi. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan bakat siswa serta menumbuhkan kecintaan mereka terhadap nilai-nilai Islam. Para peserta menunjukkan dedikasi tinggi dalam mempersiapkan dan menampilkan karya-karya mereka dengan penuh semangat.

Ketua FKDT, Zetti Sarlina, S.Sos.I, mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini terus berkembang. “Dengan semangat kebersamaan dan dukungan dari berbagai pihak, kami berharap Porsadin bisa menjadi ajang pembinaan yang positif dan memotivasi siswa madrasah untuk terus berkarya dan mencintai nilai-nilai Islam,” ujar Zetti Sarlina.

Kegiatan Porsadin ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai platform untuk mempererat hubungan antar madrasah dan memperkuat rasa kebersamaan di kalangan siswa. Dengan suksesnya penyelenggaraan kali ini, FKDT berharap acara serupa dapat terus digelar dan memberikan dampak positif bagi perkembangan seni dan olahraga di kalangan pelajar diniyah. (okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA