Festival Ramadhan 1445 H, Kemenag Kaur Salurkan 200 Paket Sebako Untuk Duafa

Kaur (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur turut serta menyukseskan Festival Ramadhan dengan menyalurkan 200 paket sembako. Secara simbolis 20 paket sembako diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima yang diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur  Drs. H. Muhamad Soleh M.Pd di aula Kemenag Kabupaten Kaur, Jumat 22 Maret 2024.

Hadir dalam kegiatan Festival Ramdhan, Ketua BAZNAS Kabupaten Kaur dan Anggota, Ka. Subbag TU, Kepala Seksi, dan Kepala KUA di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kaur.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kaur Muhamad Soleh, sangat mengapresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional(BAZNAS) Kabupaten Kaur, dan Penyelenggara Zakat Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Kaur atas kolaborasinya dalam  kegiatan ini.

Dalam Kegiatan Festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen bertema Kolaborasi Sejuta Cinta ini Muhamad Soeleh menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Harapannya dengan paket sembako ini bisa membantu para keluarga untuk menjalankan bulan puasa semakin baik.

“Menurutnya kegiatan ini untuk melahirkan silaturahmi yang baik antara Kementerian Agama dan masyarakat, sebagai bentuk penyadaran kita sebagai bangsa yang besar yang bersatu serta memupuk harapan dan cita-cita bersama sebagai umat yang beragama dan mempunyai toleransi tinggi antar sesama.” Ujar M.Soleh

Kegiatan ini memperlihatkan kerjasama antar lembaga yakni Kementerian Agama dan lembaga lainnya yang mempunyai visi yang sama untuk kemaslahatan dan saling berbagi.

“Muhamad Soleh berharap kegiatan seperti ini harus terus dikerjakan baik secara lembaga maupun secara personal. Karena pekerjaan yang baik akan menghasilkan hal yang baik dalam hidup dan bermasyarakat.” Harap M.Soleh

Dalam kesempatan yang sama Penyelenggara Zakat Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Kaur Amrina Rosyada S.Ag menyampaikan dalam laporannya Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kabupaten Kaur dan BAZNAS menyiapkan 200 paket sembako.

“Dengan Festival Ramadhan ini, ia berharap dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk bergerak bersama dan menumbuhkan sensitivitas agar saling berbagi menjadikan masyarakat semakin kuat dan bertumbuh bersama” Tutur Amrina (Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA